Breaking News:

DPRD Kota Yogyakarta Berharap Revitalisasi Pedestrian Jalan Perwakilan Bisa Mendongkrak Ekonomi

Kalangan legislatif berharap, revitalisasi pedestrian Jalan Perwakilan yang siap digulirkan Pemkot Yogyakarta, tidak sebatas mempercantik kawasan saja

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kalangan legislatif berharap, revitalisasi pedestrian Jalan Perwakilan yang siap digulirkan Pemkot Yogyakarta, tidak sebatas mempercantik kawasan saja, namun juga mendongkrak pendapatan masyarakat. 

Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Yogyakarta, Rifki Listianto mengatakan, pihaknya mendorong agar proyek fisik dapat segera dilaksanakan, supaya penyelesaiannya pun tepat waktu dan tidak molor dari target yang dicanangkan. 

Baca juga: Pemkab Bantul Siapkan Reward Berupa Dana Insentif ke Kalurahan yang Berprestasi

"Ini kan pekerjaan yang pembiayaannya dari Danais dan merupakan pekerjaan yang tertunda. Harapannya, target waktu revitalisasi sumbu filosifi ini, penyelesaiannya ya jangan terlalu molor," katanya, Selasa (12/10/2021). 

Dengan anggaran mencapai Rp 10 miliar, ia menandaskan, proyek tersebut harus bisa memberikan manfaat nyata bagi warga masyarakat di sepanjang Jalan Perwakilan. Terlebih, Rifki tidak menampik, pandemi Covid-19 yang melanda sekitar dua tahun terakhir, jelas berdampak besar. 

Baca juga: Sebanyak 30 Penyandang Disabilitas di Kota Magelang Mendapat Bantuan Kemensos RI

"Monggo saja, ya, kota kita ini dibuat lebih bagus lagi, dan anggarannya kan dari Danais. Tapi, revitalisasi harus bisa mendukung pergerakan UMKM, dan menjadi daya tarik wisatawan, agar semakin berdatangan," cetusnya. 

"Kalau dari kami (legislatif), yang penting proyeknya tidak menganggu program kesejahteraan masyarakat, dan dapat meningkatkan pendapatan warga, ya silakan saja, oke, jalankan itu," tambah politisi PAN tersebut. (aka)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved