Breaking News:

Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Muntilan Kabupaten Magelang Lakukan Pembinaan Pelajar

Polsek Muntilan Polres Magelang menggelar kegiatan pembinaan dan penyuluhan dengan materi 'Peran Pelajar dalam Menghadapi Kenakalan Remaja'.

Dok Polres Magelang
Suasana Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) adalah di SMK Muhammadiyah 1 Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah Selasa (12/10/2021) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Polsek Muntilan Polres Magelang menggelar kegiatan pembinaan dan penyuluhan dengan materi 'Peran Pelajar dalam Menghadapi Kenakalan Remaja'.

Peserta Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) adalah para pelajar SMK Muhammadiyah 1 Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Kapolsek Muntilan AKP Ryan Eka Cahya, menuturkan, kegiatan bertujuan mengajak para pelajar menghindari hal-hal yang menjurus pada kenakalan remaja. 

Baca juga: Pemkab Magelang Tunggu Diskresi Izin Wisata Anak di Bawah Usia 12 Tahun 

"Kami berharap melalui kegiatan ini, dapat mewujudkan terciptanya pelajar yang taat terhadap hukum serta perundang-undangan," tuturnya.

Selain itu, pihaknya pun menegaskan para pelajar untuk menghindari aksi premanisme serta perkelahian atau tawuran antar pelajar.

Namun, sebaliknya meminta para pelajar untuk melalukan hal yang lebih baik untuk menunjang kemampuan diri agar dapat berguna bagi agama, nusa, bangsa, dan orang tua, serta tercapai cita-citanya.

Baca juga: Replika Robot Mirip Transformers dari Bantul, Laku Keras di China dan Jerman

Sementara Kepala SMK Muhammadiyah 1 Muntilan, Sutrisno, sangat mengapresiasi langkah dari Kanit Binmas Polsek Muntilan dalam memberikan pengarahan kepada para siswa.

“Terimakasih kami sampaikan kepada Polsek Muntilan untuk kegiatan bagi para siswa kami. Binluh ini penting untuk antisipasi terjadinya kegiatan yang menjurus kepada kenakalan siswa, yang bisa merugikan siswa sendiri, pihak sekolah dan juga orangtua,” tambahnya. (ndg)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved