Breaking News:

Bupati Klaten Sri Mulyani Diwisuda Sebagai Sarjana Manajemen di Unwidha Klaten

Bupati Klaten Sri Mulyani, dalam sambutannya mengatakan, wisuda merupakan refleksi keberhasilan dalam penyelenggaraan pendidikan.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Muhammad Fatoni
Dok.Bagian Prokopim Setda Klaten
Bupati Klaten, Sri Mulyani, saat diwisuda sebagai sarjana manajemen di Unwidha Klaten, Selasa (12/11/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Bupati Klaten, Sri Mulyani, resmi menyandang gelar sarjana manajemen (SM) setelah menyelesaikan studi di Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Widya Dharma (Unwidha) Klaten.

Proses wisuda sendiri dilaksanakan oleh Rektor Unwidha Klaten, Prof Dr H Triyono, MPd di Kampus Unwidha Klaten, Selasa (12/11/2021).

Bupati Klaten Sri Mulyani, dalam sambutannya mengatakan, wisuda merupakan refleksi keberhasilan dalam penyelenggaraan pendidikan.

"Hendaknya tidak hanya dipandang sebagai  acara seremonial rutinitas saja. Tetapi, hendaknya disikapi secara arif dan bijaksana untuk melakukan koreksi terhadap proses manajerial pendidikan dari perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan hasil yang dicapai," ucapnya. 

Menurut Mulyani, keberhasilan ini merupakan usaha keras segenap jajaran Unwidha Klaten.

Perubahan saat ini berlangsung sangat cepat mencakup semua aspek kehidupan baik ekonomi, politik, teknologi dan pendidikan.

Untuk itu Unwidha agar mampu mencetak sarjana yang mampu menjadi pelopor dan penggerak pembangunan dalam berbagai bidang kehidupan.

Sri Mulyani juga menyatakan, dirinya menimba ilmu kuliah di Unwidha meskipun sudah menjabat sebagai Bupati Klaten, untuk menginspirasi kepada generasi muda dan masyarakat.

"Bahwa pendidikan tidak mengenal usia dan tidak mengenal strata sosial, untuk itu agar generasi muda di Klaten terus belajar dan belajar untuk memberikan yang terbaik bagi nusa dan Bangsa Indonesia," ucapnya.

Sementara itu, Rektor Unwidha Klaten, Prof Dr H Triyono, dalam sambutannya mengatakan pada wisuda angkatan ke-73 Program Pascasarjana, Sarjana dan Diploma III diikuti sebanyak 390 lulusan terdiri dari 24 wisudawan program magister S2, 347 sarjana S1 dan 19 wisudawan Diploma III.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved