Breaking News:

BREAKING NEWS : Bocah yang Tenggelam di DAM Kiyaran Bantul Ditemukan dalam Kondisi Meninggal Dunia

Upaya dan kerja keras tim SAR gabungan pun akhirnya membuahkan hasil dengan ditemukannya jasad bocah 12 tahun tersebut. 

Penulis: Muhammad Fatoni | Editor: Muhammad Fatoni
Dok.Basarnas Yogyakarta
Tim SAR gabungan melakukan evakuasi jasad Roni Dwi Santoso, bocah 12 tahun yang tenggelam di DAM Kiyaran, Jetis, Bantul, Selasa (12/10/2021) 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad Roni Dwi Santoso, bocah 12 tahun yang sebelumnya dilaporkan tenggelam di DAM Kiyaran Bantul, Selasa (12/10/2021) pagi.

Roni ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia. 

Sebelumnya, Roni dilaporkan tenggelam dan hilang pada Senin (11/10/2021) sekitar pukul 15.15 WIB saat bermain dan mencari ikan bersama teman-temannya di DAM Kiyaran, Sumberagung, Jetis, Bantul.

Baca juga: Bocah 12 Tahun Tenggelam di DAM Kiyaran Bantul, Hingga Saat ini Masih Dinyatakan Hilang

Upaya dan kerja keras tim SAR gabungan pun akhirnya membuahkan hasil dengan ditemukannya jasad bocah 12 tahun tersebut. 

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta, L Wahyu Efendi, mengatakan pencarian pada Selasa pagi ini dimulai pada pukul 06.00 WIB.

Tim SAR menurunkan 3 SRU (Search and Rescue Unit) dalam pencarian pagi ini.

Untuk SRU 1 melaksanakan penyelaman di Sekitar Lokasi kejadian, SRU 2 melaksanakan penyisiran menggunakan Perahu rafting dan perahu karet dari lokasi kejadian di DAM Kiyaran sampai DAM Tegal sejauh 500 meter.

Tim SAR gabungan melakukan evakuasi jasad Roni Dwi Santoso, bocah 12 tahun yang tenggelam di DAM Kiyaran, Jetis, Bantul, Selasa (12/10/2021)
Tim SAR gabungan melakukan evakuasi jasad Roni Dwi Santoso, bocah 12 tahun yang tenggelam di DAM Kiyaran, Jetis, Bantul, Selasa (12/10/2021) (Dok.Basarnas Yogyakarta)

Dan Untuk SRU 3 melaksanakan pencarian dengan body rafting dari lokasi kejadian ke jembatan Barongan sejauh 500 meter dan dari Jembatan barongan sampai ke DAM Tegal sejauh 500 meter.

"Pada pukul 07.10 WIB, Tim Selam yang menyelam di sekitar lokasi kejadian menemukan korban atas nama Roni Dwi Santoso, warga Gabugan Trimulyo Jetis Bantul. Korban ditemukan masih di sekitar lokasi kejadian di kedalaman 8 meter,' terang Wahyu melalui keterangan tertulis yang diterima Tribun Jogja, Selasa pagi.

Jasad korban langsung dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan ke mobil ambulance dan diserahkan kepada pihak Polsek Jetis untuk proses identifikasi, sebelum nantinya diserahkan ke pihak keluarga korban.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved