Breaking News:

MotoGP

Berita Moto GP: Marc Marquez Masih Belum Pede Jelang MotoGP Emilia Romagna

Marc Marquez akan kembali diuji ketika melakoni balapan di MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano Italia. 

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
twitter.com/MotoGP
Marc Marquez, MotoGP San Marino 2021 

TRIBUNJOGJA.COM - Perjuangan Marc Marquez untuk kembali bersaing di MotoGP 2021 semakin terlihat setelah memenangi dua seri balap musim ini. Setelah menang di Sachsenring, Jerman, Marc Marquez pekan lalu melesat tak terkejar dan menang di MotoGP Amerika. 

Selanjutnya, Marc Marquez akan kembali diuji ketika melakoni balapan di MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano Italia. 

Meski sudah membuktikan diri bisa memberikan perlawanan pascacedera panjang pada lengannya, Marc Marquez tampak masih belum menemukan kepercayaan diri jelang MotoGP 2021 seri 16.

Rasa tak percaya diri bahkan terlihat dari Marc Marquez pascakemenangannya di Sachsenring, Jerman hingga sekarang. Penilaian itu diungkap oleh juara dunia 500cc musim 1993, Kevin Schwantz.

Ia menilai kemenangan yang diraih Marc Marquez musim ini menang membuat banyak kalangan menyadari kebangkitan the baby alien. 

Namun, soal kepercayaan diri Marc Marquez, ia menilai belum kembali sepenuhnya. Namun mengingat kondisi Marc Marquez yang masih dalam pemulihan, pencapaian itu sangat mengesankan banyak kalangan.

"Saya telah melihat balapan di Sachsenring dan berpikir bahwa dia kembali setelah sekian lama," kata Kevin Schwantz, dilansir Tribun Jogja dari Motosan via bolasport.

Kevin Schwantz merasa membalap di sana bukanlah hal yang mudah bagi Marc Marquez. "Ini adalah sirkuit yang mewakili tantangan terbesar baik dari segi teknis maupun fisik," ucap pria Amerika Serikat tersebut.

Juara dunia kelas 500cc musim 1993 itu menilai bahwa Marc Marquez justru tidak percaya diri menjalani sisa musim ini usai menang di Sachsenring. Hanya di beberapa sirkuit saja Marc Marquez merasa yakin bisa bersaing meraih podium hingga meraih kemenangan dalam sebuah balapan.

Di tengah kondisi fisiknya yang belum pulih, Marc Marquez sudah membukukan total tiga podium dengan dua kemenangan hingga MotoGP 2021 menyisakan tiga seri lagi. "Marc Marquez pikir perjalanannya pada musim ini akan berubah, tapi kemudian dia tidak menemukan kepercayaan diri yang tepat di setiap trek," ucap Schwantz.

Marc Marquez memang menjalani perjalanan yang tidak mudah di MotoGP 2021 ini. Cedera patah tulang lengan kanan yang diderita pada musim lalu membuat Marc Marquez harus absen untuk waktu yang lama.

Marquez baru resmi kembali saat MotoGP 2021 melangsungkan balapan ketiga di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal. Masa-masa sulit sempat dirasakan oleh pembalap berjuluk Baby Alien itu, di mana dia meraih hasil gagal finis dalam tiga seri beruntun.

Marc Marquez berhasil pecah telur dengan merebut kemenangan pertamanya musim ini saat menggeber RC213V di Sachsenring, Jerman. Setelah itu, kemenangan berikutnya ketika ia balapan di MotoGP Amerika.

Jadwal MotoGP 2021 selanjutnya adalah MotoGP Emilia Romagna 2021 di Sirkuit Misano, Italia pada 22-24 Oktober mendatang.

(*/)

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved