Breaking News:

Liga Italia

Berita AC Milan: Brahim Diaz Bayar Kepercayaan Rossoneri, Fans Boleh Lega dengan Peran Krusialnya

fans AC Milan bisa berlega hati setelah sosok talenta muda berbakat, Brahim Diaz, mampu mengambil perannya sebagai pemain nomor 10 yang krusial

Penulis: Yoseph Hary W | Editor: Yoseph Hary W
MIGUEL MEDINA / AFP
Brahim Diaz vs Andrea Carboni di Liga Italia Serie A antara AC Milan vs Cagliari di stadion San Siro di Milan, pada 29 Agustus 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - AC Milan sempat dalam kondisi tanpa gelandang serang andalan menyusul hengkangnya Hakan Calhanoglu musim panas lalu. Walau demikian, fans AC Milan kini bisa berlega hati setelah sosok talenta muda berbakat, Brahim Diaz, mampu mengambil perannya sebagai pemain nomor 10 yang berkembang pesat. 

Ketika keraguan sempat menyelimuti para penggemar di tengah penunjukan Brahim Diaz, ia langsung membayar kepercayaan manajemen dengan peran yang kini bahkan menjadi krusial bagi AC Milan.

Hirarki klub tersebut telah menempatkan kepercayaan yang luar biasa pada anak muda itu, dikutip Tribun Jogja dari laporan analisis di laman sempremilan. Ia bahkan mendapat jersey No.10 yang didambakan banyak pemain, di mana para legenda seperti Seedorf dan Rui Costa adalah sosok pemain penting yang juga pernah mengenakannya.

Brahim Diaz mengawali musim ini di AC Milan dengan torehan sementara empat gol dan dua assist. Pencapaian itu membuat AC Milan melupakan kekhawatiran yang muncul pada pra-musim, ketika Rossoneri tidak memiliki siapa pun untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Calhanoglu.

Selebrasi Brahim Diaz usai mencetak gol ke gawang Venezia pada lanjutan Serie A di Stadion San Siro, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB.
Selebrasi Brahim Diaz usai mencetak gol ke gawang Venezia pada lanjutan Serie A di Stadion San Siro, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. (twitter.com/acmilan)

Di posisi tersebut, kini Diaz dituntut untuk bisa keluar dari tekanan baik ketika lawan memainkan tekanan tinggi atau mnenerapkan sistem parkir bus.

Pasalnya, satu hal yang dibutuhkan pemain No.10 dalam sepak bola modern adalah tahan terhadap tekanan terutama saat bermain di separuh lapangan lawan.

Diaz memiliki potensi untuk mengatasi situasi tersebut. Dengan postur yang tidak tinggi, kaki yang cepat, dan kemampuan untuk mengalahkan pemain, Diaz memiliki kemampuan untuk lolos dari penjagaan lawan.

Ia akan menemukan ruang yang membantu AC Milan menggiring bola lebih cepat daripada saat mereka memiliki Calhanoglu di posisi tersebut.

Ketangguhan Diaz didukung oleh kemampuannya melakukan kontrol dekat yang baik dan sentuhan pertama yang tepat.

Diaz akan mengalahkan lawannya dan kemudian menggiring bola ke lini depan, menarik pemain bertahan lawan keluar dari posisi mereka dan menciptakan ruang bagi penyerang AC Milan lainnya. Hakan dulu memerankan dirinya untuk mengatur tempo cepat dan dan memperlambat permainan.

Celah kecil

Apa yang dilakukan pemain seperti Brahim Diaz dan Papu Gomez adalah melewati rintangan di antara garis pertahanan, menemukan ruang kecil dari untuk dapat mendatangkan malapetaka lewat serangan tak terduga.

Saat bermain melawan tim yang cukup dalam atau tim yang memiliki tekanan tinggi seperti Atalanta atau Liverpool, ide utamanya adalah membatasi ruang dan mengurangi area di lapangan.

Oleh karena itu pemain seperti Diaz berperan penting bagi AC Milan untuk memiliki seseorang yang memiliki ide dan pergerakan yang kreatif. Tentu saja pemain berusia 22 tahun itu jauh dari paket lengkap, tetapi dia jelas merupakan sosok yang sedang mengalami peningkatan dari apa yang kita lihat di musim lalu.

(*/ Tribun Jogja )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved