Breaking News:

PON XX Papua

Atlet Kempo DIY Amankan Medali Perunggu Meski pada Pertandingan Mengalami Cedera

Atlet kempo DI Yogyakarta, Kristo Wirawan mengamankan mempersembahkan medali perunggu di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua

istimewa
Atlet Kempo DIY, Kristo saat bertanding di PON XX Papua. 

TRIBUNJOGJA.COM - Atlet kempo DI Yogyakarta, Kristo Wirawan mengamankan mempersembahkan medali perunggu di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua setelah kandas di semifinal nomor randori kelas 70 kg dari atlet wakil Sumatera Barat.

Pertandingan yang digelar di Gor STT Gidi, Sentani Jayapura, Selasa (12/10/2021), berlangsung cukup sengit. Pelatih kempo DIY, Agung Wibowo tetap mengapresiasi perjuangan dari anak asuhnya, Kristo yang telah tampil baik.

Ia bahkan menyebut Serangan-serangan yang dimasukkan cukup efektif. Namun, memang kondisi Kristo tengah cedera.

Baca juga: Kompetisi Liga 2 Indonesia, PSIM Yogyakarta Tahan Imbang Persis Solo 0-0

"Dia punya efektivitas serangan, tapi dia kemarin memang cedera kaki kanannya, terkilir. Masih bengkak, tapi itu pun dia termasuk aman," kata Agung.

Agung membeberkan, lawan Kristo di semifinal kali ini merupakan atlet yang tak bisa dianggap remeh. Pasalnya lawannya itu adalah atlet kempo yang telah mendapat gelar juara dua kali di ajan olahraga multievent terbesar Indonesia.

Berbeda dengan Kristo yang baru kali ini tampil sebagai atlet yang membela DIY di ajang PON.

Baca juga: Berita MU Hari Ini: Manchester United Incar 2 Gelandang Lagi, Van de Beek Lobi Juventus

"Lawan ini kebetulan ikut PON tiga kali ini, runner up PON dua kali berturut-turut dan ini ketiga kalinya. Kristo ini pertama, jadi di PON berikutnya dia semoga lebih siap lagi," lanjutnya.

Saat pertandingan berlangsung, Kristo kerap kesakitan karena pada bagian tulang ekornya telak terkena tendangan sebelumnya. Namun pada akhirnya Kristo dapat menyelesaikan pertandingan dengan baik. (Tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved