Breaking News:

Wonderkid Eropa Berikutnya: Gavi, Florian Wirtz, Noni Madueke, Youssoufa Moukoko & Yusuf Demir

Masa depan Spanyol terlihat cerah dengan Gavi sekarang bergabung dengan rekan setimnya Ansu Fati dan Pedri di kancah internasional.

FRANCK FIFE / AFP
Gelandang muda Barcelona asal Spanyol, Pablo Gavi, mengontrol bola saat ia melakukan pemanasan sebelum pertandingan sepak bola semifinal UEFA Nations League antara Italia dan Spanyol di stadion San Siro (Giuseppe-Meazza) di Milan, pada 6 Oktober 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - Kemenangan yang diraih Spanyol atas Italia di laga semifinal UEFA Nations League 2020/21 beberapa waktu lalu melihat munculnya bintang terbaru yang datang melalui akademi Barcelona pada gelandang berusia 17 tahun Gavi.

Melawan pemain senior seperti Marco Verratti dan Jorginho, Gavi tidak menunjukkan tanda-tanda terpesona oleh kesempatan itu, menghasilkan debut yang percaya diri, meski kemudian Spanyol harus mengakui keunggulan Prancis di partai final, Senin (11/10).

Masa depan Spanyol terlihat cerah dengan Gavi sekarang bergabung dengan rekan setimnya Ansu Fati dan Pedri di kancah internasional.

Dilansir Tribun Jogja dari Sportsmail, melihat beberapa wonderkids berikutnya di sepak bola Eropa yang akan bergabung dengan Gavi untuk menjadi bintang masa depan: 

Florian Wirtz (Bayer Leverkusen)

Setelah mencetak empat gol dan memberikan lima assist musim ini, hanya Karim Benzema dan Erling Haaland yang menyumbang lebih banyak gol di lima liga top Eropa daripada wonderkid Bayer Leverkusen berusia 18 tahun sejauh musim ini.

Pemain muda Bayer Leverkusen, Florian Wirtz.
Pemain muda Bayer Leverkusen, Florian Wirtz. (www.bundesliga.com)

Digambarkan oleh bos Jerman Hansi Flick sebagai 'paket lengkap', Wirtz sedang menuju musim yang luar biasa setelah juga melakukan debut internasionalnya bulan lalu.

Tidak mengherankan, ia telah dijuluki sebagai 'Kai Havertz baru' setelah mantan bintang Leverkusen, dan beberapa klub terbesar Eropa sudah mengantri untuk gelandang serang.

Dia adalah bakat terbesar sepak bola Jerman yang datang dan selama dia tetap fit dan sehat maka dia pasti memiliki masa depan yang besar di depannya.  

Eduardo Camavinga (Real Madrid)

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved