Breaking News:

Wisata Bantul

WISATA ALAM BANTUL : Menikmati Hutan Pinus Ala Film Twilight di Mangunan

WISATA ALAM BANTUL : Menikmati Hutan Pinus Ala Film Twilight di Mangunan

Penulis: Yudha Kristiawan | Editor: Yudha Kristiawan
TRIBUNJOGJA.COM / Ahmad Syarifudin
Keseruan dalam acara Pagelaran Dongeng Jogja di Hutan Pinus, Imogiri Bantul, Minggu (11/11/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Kerinduan untuk bisa berwisata berkumpul dengan teman, saudara dan keluarga memang harus ditahan sementara.

Semua demi mencegah menyebarnya virus  Corona 19. Namun seiring waktu berjalan, destinasi wisata kini sebagian sudah dibuka dengan menerapkan protokoler kesehatan yang ketat.

Salah satunya kawasan hutan Pinus di Mangunan Bantul Yogyakarta. Meski sudah dibuka, setiap pengunjung wajib menerapkan protokoler kesehatan agar aman dan syaratnya sudah melakukan vaksin.

Inovasi pun dilakukan pihak pengelola dengan menyediakan tempat cuci tangan mandiri di beberapa sudut area wisata.

Sebelumnya, hutan Pinus mulai dikenal lantaran menjadi salah satu tempat yang viral di media sosial karena dianggap sangat instagramable.

Mereka yang dulu memadati hutan Pinus tengah dilanda demam selfie, wefie atau sekedar ingin melepas penat dengan menghirup udara sejuk dan segarnya pegunungan. 

Baca juga: WISATA UNIK BANTUL : Di Kampung Anggur, Bisa Mencicipi Anggur Kualitas Tinggi & Belajar Berkebun

Pagelaran Dongeng Jogja digelar ketiga kalinya dengan mengusung nilai integritas dan kejujuran, Minggu (15/9/2019) di Panggung Sekolah Hutan Pinus Sari, Mangunan.
Pagelaran Dongeng Jogja digelar ketiga kalinya dengan mengusung nilai integritas dan kejujuran, Minggu (15/9/2019) di Panggung Sekolah Hutan Pinus Sari, Mangunan. (TRIBUNJOGJA.COM / Amalia Nurul)

Rata-rata pengunjung memanfaatkan pemandangan hutan pinus yang menawan dengan hunting dan berfoto ria.

Perpaduan pemandangan tanah merah yang dipenuhi bunga pinus yang berserakan membuat landscape hutan ini menawan.

Beberapa pengunjung yang pernah berkunjung ke sini di obrolan jejaring sosial kerap menyamakannya dengan Forks, kota kecil dengan pemandangan serupa yang muncul dalam Twilight, film layar lebar yang dibintangi oleh Robbert Pattinson dan Kristen Stewart.

Bagi yang suka hiking outbond atau jelajah alam, bisa menjajal dengan berjalan kaki atau dengan sepeda kayuh menelusuri hutan lebih dalam.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved