Breaking News:

Spanyol 1-2 Prancis: Gol Karim Benzema dan Kylian Mbappe Antar Les Bleus Raih Trofi Nations League

Kylian Mbappe mendapatkan penebusan atas kekecewaannya di Euro 2020 dengan mencetak gol penentu kemenangan bagi Prancis di final UEFA Nations League

twitter.com/UEFA
Tim nasional Prancis meraih trofi juara di ajang UEFA Nations League 2021/22 usai kalahkan Spanyol di partai final di Stadion San Siro, Milan, Italia, Senin (11/10/2021) dini hari WIB. 

TRIBUNJOGJA.COM- Kylian Mbappe mendapatkan penebusan atas kekecewaannya di Euro 2020 dengan mencetak gol penentu kemenangan bagi Prancis di final UEFA Nations League 2020/21 atas Spanyol di San Siro, Milan, Italia, Senin (11/10/2021) dini hari WIB.

Superstar Paris Saint-Germain itu gagal mengeksekusi tendangan penalti penting negaranya dalam babak 16 besar adu penalti melawan Swiss di musim panas, tetapi ia mencetak penalti untuk membawa Prancis ke final ini dan tidak membuat kesalahan ketika VAR secara mengejutkan menyebut keputusan offside.

Di laga tersebut, Les Bleus, julukan Prancis sebenarnya tertinggal lebih dulu pada menit ke-64. Gawang mereka dijebol oleh penyerang Spanyol Mikel Oyarzabal.

Namun, mereka mampu membalasnya melalui gol-gol dari Karim Benzema (66') dan Kylian Mbappe (80').

Jalannya pertandingan, Prancis berusaha menguasai permainan sejak menit awal. Mereka memiliki peluang untuk mencetak gol ketika laga baru berjalan enam menit lewat Karim Benzema.

Benzema berlari ke kotak penalti setelah menerima umpan terobosan Paul Pogba. Dia kemudian berhasil melewati kiper timnas Spanyol Unai Simon.

Sayangnya, kontrol penyerang Real Madrid itu tak sempurna dan bola malah melebar. Benzema kemudian mencoba mengirim umpan tarik ke Kylian Mbappe, tetapi bisa disapu Cesar Azpilicueta dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Lima menit berselang, timnas Spanyol gantian mengancam. Pablo Sarabia lolos dari jebakan offside dan kemudian melepaskan tembakan dari kotak penalti Prancis.

Namun, bola kiriman Sarabia terlalu lemah karena berhasil diblok Raphael Varane lebih dulu, sehingga kiper Hugo Lloris dengan mudah mengamankannya.

Setelah dua peluang tersebut, timnas Spanyol dan timnas Prancis belum lagi mengancam gawang lawan masing-masing hingga laga memasuki menit ke-15.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved