Breaking News:

Penyakit Diabetes

Sering Tak Terdeteksi, Apa Tanda-tanda Diabetes pada Pria?

Menurut riset yang dilakukan Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit AS (CDC), pria lebih rentan mengalami Diabetes daripada wanita

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Rina Eviana
Kompas.com
Ilustrasi : Diabetes 

Tribunjogja.com - Diabetes bisa menyerang siapa saja baik pria maupun wanita.

Mengenali tanda-tanda Diabetes akan membantu Anda mengendalikan penyakit ini agar tidak terjadi komplikasi.

Sebagaimana diketahui, Diabetes merupakan penyakit yang tak bisa disembuhkan, namun hanya bisa dikendalikan agar tidak terjadi komplikasi penyakit yang membahayakan jiwa.

Ilustrasi : Diabetes
Ilustrasi : Diabetes (tribunnews.com)

Diabetes menjadi salah satu penyebab kematian terbanyak di dunia. Kondisi ini dapat menyerang siapa saja, tidak memandang jenis kelamin. Meski begitu, diabetes pada pria juga dapat memunculkan beberapa tanda-tanda yang cukup khas.

Untuk diketahui, Diabetes terjadi ketika tubuh tidak dapat cukup memproduksi insulin atau tidak bisa menggunakan insulin dengan maksimal. Hal ini menyebabkan kadar gula darah meningkat dan memicu berbagai komplikasi serius.

Diabetes juga bisa meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular dan menyebabkan gangguan pada mata, ginjal, dan kulit.

Diabetes bahkan dapat mempengaruhi "kejantanan" pria. Kondisi ini pada tingkat lebih lanjut bisa menyebabkan disfungsi ereksi dan masalah urologis pada pria.

Menurut riset yang dilakukan Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit AS (CDC), pria lebih rentan mengalami Diabetes daripada wanita. Kabar baiknya, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mencegah atau mengobati penyakit ini.

Tanda-tanda diabetes pada pria

Tanda-tanda awal diabetes pada pria sering tidak terdeteksi. Namun, tanda-tanda awal Diabetes yang sering muncul biasanya berupa:

Halaman
1234
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved