Breaking News:

Piala Thomas: Tim Indonesia vs Thailand 1 - 1, Selanjutanya Jonatan Christie vs Kunlavut Vitidsarn

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, menang dan sementara berhasil membawa tim Merah Putih mengimbangi Thailand pada laga 2 Grup A Piala

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, bereaksi setelah memastikan diri menjadi juara Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Setelah tim Indonesia kehilangan poin menyusul kekalahan Anthony Sinisuka Ginting pada partai pertama, pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, menang dan sementara berhasil membawa tim Merah Putih mengimbangi Thailand pada laga kedua Grup A Piala Thomas.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo turun untuk Indonesia pada partai kedua melawan Supak Jomkoh/Kittinupong. Ganda putra nomor 1 dunia itu memenangkan laga via tiga gim dengan skor 19-21, 21-18, dan 21-13 dalam waktu 61 menit.

Tim Indonesia dan Thailand pun kini imbang 1-1. Sebelumnya, tim Merah Putih kehilangan poin menyusul kekalahan Anthony Sinisuka Ginting pada partai pertama. Perjuangan tim Thomas Indonesia akan berlanjut saat Jonatan Christie melawan tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn, pada partai ketiga.

Kemenangan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya 

Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren sama-sama menunjukkan permainan yang agresif pada awal gim pertama.

Kedua pasangan silih berganti melancarkan serangan dengan cepat, menyajikan reli, dan berimbang 4-4. Setelahnya, Marcus/Kevin sempat unggul dua angka. Namun, Supak/Kittinupong dapat mengejar dan memenangan reli sehingga berbalik unggul 7-6.

Kejar-kejaran poin terus terjadi dan membuat kedudukan kembali berimbang 10-10. Sayang, wakil Indonesia tak berhasil unggul saat interval usai melakukan kesalahan. Marcus/Kevin dan Supak/Kittinupong terus menunjukkan intensitas tinggi dan kali ini berimbang 13-13 hingga 17-17.

The Minions yang gencar melakukan smes-smes tajam dari jarak dekat kemudian dapat unggul 19-18. Sayangnya, formasi Marcus/Kevin kerap digoyahkan sang lawan sehingga wakil Thailand dapat mecapai gim poin 20-19.

Pasangan Indonesia lalu tak berhasil mengamankan gim pertama setelah kok yang dipukul Marcus meyangkut net. Supak/Kittinupong menang 21-19 atas The Minions. Kedua pasangan konsisten dengan intensitas serangan yang tinggi dan kembali jual beli serang. Pada awal gim kedua, mereka berimbang 4-4.

Marcus/Kevin yang lebih agresif kemudian mencetak tripoin beruntun dan unggul 7-4. Supak/Kittinupong sempat memperkecil kedudukan 8-9. Namun, The Minions dapat memperlebar jarak lagi usai Kevin melakukan drop shot yang menipu lawan.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved