Breaking News:

Menparekraf Sandiaga Uno Dorong Pelaku UMKM di Kulon Progo Turut Berkontribusi Gerakkan Ekonomi

Menurut Sandiaga Uno, produk UMKM dan kewirausahaan merupakan lokomotif untuk menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat. 

Penulis: Sri Cahyani Putri | Editor: Muhammad Fatoni
Tribun Jogja/ Sri Cahyani Putri Purwaningsih
Menparekraf Sandiaga Uno ketika mengunjungi Desa Wisata Tinalah di Purwoharjo, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Senin (11/10/2021). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, mendorong pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kabupaten Kulon Progo turut berkontribusi dalam menggerakkan ekonomi. 

Sebab, produk UMKM dan kewirausahaan merupakan lokomotif untuk menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat. 

"Saya titip kepada Pak Bupati yang terus memberikan pemberdayaan, pelatihan dan pendampingan. Karena UMKM dan kewirausahaan merupakan lokomotif kita untuk bisa menggerakkan ekonomi serta menciptakan peluang usaha dan kerja bagi masyarakat," ucap Sandi di sela mengunjungi Desa Wisata Tinalah di Purwoharjo, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Senin (11/10/2021). 

Pria yang kerap disapa Mas Menteri tersebut juga memberikan ucapan selamat hari ulang tahun (HUT) ke-70 Kabupaten Kulon Progo yang jatuh pada 15 Oktober 2021 mendatang.

Di usianya ke 70 tahun, Kulon Progo tetap menjadi yang terdepan dalam pemberdayaan kesejahteraan masyarakat melalui pembinaan UMKM

Dikatakannya, 97 persen pencipta lapangan kerja berasal dari sektor UMKM

Apalagi secara nasional, pendapatan dari UMKM menyumbangkan 63 persen ekonomi di Indonesia. 

Terlebih di dalam kegiatan pariwisata tidak bisa terlepas dari produk UMKM yang dijual. 

Bupati Kulon Progo, Sutedjo, berharap kunjungan dari Menparekraf tersebut mampu memberikan spirit atau semangat para pengelola Desa Wisata Tinalah. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved