Breaking News:

Piala Asia 2023

Berita Timnas Indonesia Hari Ini: Skuad Garuda Libas Taiwan dan Lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023

Di leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, tiga gol skuad garuda dicetak Egy Maulana Vikri (26') dan Ricky Kambuaya (55'), dan Witan Sulaeman

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
FERI SETIAWAN/HARIAN SUPERBALL
Witan Sulaeman (tengah) selebrasi gol bersama Nurhidayat Haji Haris dan Egy Maulana Vikri. Timnas U-19 Indonesia menang 3-1 atas Timnas U-19 Taiwan dalam laga perdana Grup A Piala Asia (Piala AFC) U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (18/10/2018) malam WIB. 

TRIBUNJOGJA.COM - Timnas Indonesia melaju ke Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan unggul agregat 5-1 atas Taiwan.

Pada leg kedua melawan Taiwan, di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021), Timnas Indonesia menang 3 - 0. Adapun skor leg pertama, Timnas Indonesia menang 2-1 atas Taiwan.

Di leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, tiga gol skuad garuda dicetak Egy Maulana Vikri (26') dan Ricky Kambuaya (55'), dan Witan Sulaeman (90+2).

Indonesia bermain dominan, dan tampak begitu perkasa di pertandingan kontra Taiwan. Timnas Indonesia memaksa Taiwan bermain bertahan.

Timnas Indonesia membuka keunggulan 0-1 ketika laga berjalan menit ke-26.  Lewat sepakan terukur Egy Maulana Vikri dari luar kotak penalti yang sekilas mengenai kepala Dedik Setiawan, gol berhasil diciptakan.

Nama Egy Maulana lah yang tercatat di papan skor. Unggul 0-1 tak membuat anak asuh Shin Tae-yong puas diri.

Menit ke-36, Adam Alis yang memiliki ruang untuk melakukan sepakan, lalu mengarahkan bola ke gawang Taiwan. Shin Shin-An masih dengan tenang mengamankan tendangan Adam Alis. Shin Shin-An sangat bekerja keras di babak pertama.

Ricky Kambuaya dan Dedik Setiawan menciptakan peluang namun masih mampu diantisipasi Shin Shin-An jelang babak pertama berakhir. Untuk sementara timnas Indonesia unggul 0-1 atas Taiwan di babak pertama.

Di babak kedua, timnas Indonesia masih berusaha menciptakan peluang. Di menit ke-51, Dedik Setiawan yang menyisir dari sisi kiri lapangan, lalu mengirimkan umpan ke Egy Maulana. Namun, Egy Maulana belum mampu memaksimalkan peluang tersebut.

Timnas Indonesia berhasil menambah keunggulan menjadi 0-2 di menit ke-55 lewat Ricky Kambuaya. Berawal dari umpan Evan Dimas yang salah diantisipasi pemain Taiwan dan malah mengarah ke kaki Ricky Kambuaya.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved