Breaking News:

MotoGP

Berita Moto GP: Marc Marquez Minta Mekanik Repsol Honda Tak Banyak Tanya Soal Kondisi Lengannya

Pebalap asal Spanyol itu mulai gerah jika ditanyai soal lengannya terus. Marc Marquez kemudian memberikan intruksi kepada mekanik Repsol Honda untuk t

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
instagram.com/motogp
Marc Marquez dikabarkan absen saat balapan MotoGP Andalusia karena cedera lengannya belum 100 persen pulih 

TRIBUNJOGJA.COM - MotoGP 2021 menyisakan tiga seri. Marc Marquez sedang fokus persiapan balapan selanjutnya, meski kondisi fisik atau tepatnya pada lengan jauh dari 100 persen. 

Meski faktanya ia merasakan sakit pada lengannya, pertanyaan seputar kondisi fisiknya itu belakangan justru membuatnya terganggu. 

Marc Marquez tak ingin hal itu membuat suasana di paddock menjadi khawatir soal lengannya. Ia pun meminta mekanik untuk tidak lagi bertanya soal kondisi lengannya. 

Pebalap asal Spanyol itu mulai gerah jika ditanyai soal lengannya terus. Marc Marquez kemudian memberikan intruksi kepada mekanik Repsol Honda untuk tidak menanyakan hal itu lagi.

Marc Marquez bermaksud menurunkan ketegangan di paddock bila belakangan ini kerap muncul akibat kekhawatiran akan kondisi lengannya.

Ia tak ingin mekanik menyeting motor sembari memikirkannya. Sekaligus membuat suasana paddock tidak terlalu tegang karena memikirkan cederanya.

“Pada hari Kamis, sehari sebelum latihan, saya mengatakan kepada mekanik untuk tidak menanyakan tentang lengan saya lagi,” katanya, dikutip Tribun Jogja dari kompas.com.

Tekadnya untuk pulih dan bangkit memang cukup besar. Kemenangan Marc Marquez di GP Amerika Serikat merupakan pembuktian Baby Alien kepada rivalnya di MotoGP, bahwa dia masih kencang dan mengancam.

Walau masih merasakan perbedaan kekuatan antara lengan kanan dan kiri, Marc tidak mau memusingkan hal tersebut.  Dia mengatakan masih bisa membawa motor dengan baik.

“Sayangnya, saya masih merasakan perbedaan besar antara lengan kanan dan kiri,” kata Marc kepada surat kabar olahraga Spanyol El Mundo Deportivo dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin (11/10/2021).

“Dalam pengereman saya tidak bisa tetap di sadel seperti yang saya inginkan. Saya punya batasan, tapi saya bisa mengendarai motor dengan baik,” katanya.

Marc Marquez menjadi juara di GP Amerika yang merupakan salah satu seri andalannya.  “Saya merasa sedikit seperti Marquez di masa lalu, itu adalah hari Minggu yang baik,” katanya.

“Keberhasilan Sachsenring, sejujurnya, saya alami lebih sebagai hadiah. Di Austin saya tahu saya bisa melakukannya, di trek saya langsung merasa sangat baik sejak Jumat, tetapi pada hari Sabtu saya menyadari bahwa saya seharusnya tidak memaksakannya," kata Marc.

"Jadi saya melakukannya dan pada hari Minggu saya merasa dalam kondisi yang sangat baik, dalam balapan saya tidak punya masalah melakukan semua yang saya inginkan,” katanya.

(*/ kompas.com)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved