Breaking News:

MotoGP

Berita Moto GP: Komentar Bos Yamaha Soal Performa Kompetitif Quartararo Jelang MotoGP Emilia Romagna

Berita MotoGP 2021: Perkembangan pesat rider Prancis itu pun menuai komentar dari bos Yamaha. Bos pabrikan Yamaha juga mengungkap kondisi YZR-M1

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
https://twitter.com/FabioQ20
Fabio Quartararo, MotoGP 2021 

TRIBUNJOGJA.COM - MotoGP 2021 seri 16 segera digelar di Sirkuit Misano Italia. Sejauh ini, performa pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo cukup memuaskan bagi pabrikan Yamaha karena kian dekat dengan gelar juara MotoGP 2021.

Perkembangan pesat rider Prancis itu pun menuai komentar dari bos Yamaha. Selain soal perkembangan pesat Quartararo musim ini, bos pabrikan Yamaha juga mengungkap faktor perbaikan motor YZR-M1 yang mendekati ekspektasi, setidaknya jauh dari keluhan.

Adalah Direktur Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, yang bahkan menyebut fokus Fabio Quartararo sangat fokus untuk menjadi yang lebih baik dari musim lalu sehingga berdampak positif bagi hasil balapan.

Fabio Quartararo, MotoGP Spanyol
Fabio Quartararo, MotoGP Spanyol (https://twitter.com/FabioQ20)

Baca juga: Berita Moto GP: Marc Marquez Minta Mekanik Repsol Honda Tak Banyak Tanya Soal Kondisi Lengannya

Lin Jarvis pun percaya fokus Quartaro saat ini merupakan keuntungan Yamaha karena telah melesat dibandingkan tahun lalu. "Saya pikir keuntungan utama adalah memiliki salah satu pembalap kami yang melaju sangat-sangat cepat," ujar Jarvis, dikutip Tribun Jogja dari Speedweek via bolasport.

"Dia konsisten dan bahagia. Keuntungan tahun ini adalah Fabio telah menemukan kepercayaan diri dan kecepatannya lagi." "Dan motornya bekerja dengan baik. Tahun lalu terkadang kami memiliki masalah dengan motornya."

Selain performa apik Quartararo, Jarvis juga mengungkap kondisi YZR-M1 tahun lalu tidak bekerja dengan baik sehingga menyebabkan Quartararo gagal merebut gelar juara.

Tahun ini, motor tim pabrikan telah diperbaiki dan lebih sedikit keluhan yang dikeluarkan pembalap bernomor 20 tersebut. "Tahun lalu kami tidak memenangkan kejuaraan karena motor pabrikan tidak tampil sebaik yang diharapkan," ujar Jarvis.

"Musim ini motornya jauh lebih andal dan konsisten, bebas keluhan. Motor pabrikan jauh, lebih jauh kompetitif dari tahun lalu."

Sebagaimana diketahui, Fabio Quartararo tampil semakin kompetitif di MotoGP 2021. Tahun lalu, Fabio Quartararo dengan tujuh kemenangan ternyata masih gagal merebut gelar juara karena dikalahkan Suzuki yang hanya mengoleksi dua podium satu.

Tm Yamaha pun menjadikan hal itu sebagai catatan, dan fokus soal potensi besar Fabio Quartararo yang bisa konsisten berada di tempat terdepan. Performa Quartatato lalu meningkat pada musim ini dengan mengoleksi 10 podium yang diantaranya lima kemenangan.

Melihat tiga balapan tersisa musim ini, peluang pembalap asal Prancis tersebut lalu terbuka lebar. Peluang tersebut merujuk dari posisi Quartararo yang di puncak klasemen berjarak 52 poin dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) yang berada di urutan kedua. Jika dia bisa konsisten meraih poin penuh di tiga balapan, gelar juara bisa dibawa pulang Yamaha.

(*/)

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved