Breaking News:

Liga Italia

PSG: Kami Tidak Pernah Punya Ide untuk Membuat Donnarumma Tinggalkan AC Milan Secara Gratis

Leonardo menepis hal itu, karena PSG tidak pernah mebuat membuat Gianluigi Donnarumma meninggalkan AC Milan dengan status bebas transfer'.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
Marco BERTORELLO / POOL / AFP
Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma mengulangi akhir pertandingan sepak bola semifinal UEFA Nations League antara Italia dan Spanyol di stadion San Siro (Giuseppe-Meazza) di Milan, pada 6 Oktober 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - AC Milan telah kehilangan kiper terbaik Italia, bahkan nomor satu di Eropa, Gianluigi Donnarumma, pada bursa transfer musim panas lalu. 

Kiper didikan AC Milan tersebut pergi meninggalkan Rossoneri secara gratis. Ia lantas bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG)

Direktur Paris Saint-Germain Leonardo pun angkat bicara merespons rumor dan anggapan bahwa kepergian Gianluigi Donnarumma secara gratis dari AC Milan adalah karena perbuatan PSG. 

Leonardo menepis hal itu, karena PSG tidak pernah mebuat membuat Gianluigi Donnarumma meninggalkan AC Milan dengan status bebas transfer'.

Raksasa Ligue 1 tersebut mengambil pemain internasional Italia itu dengan status bebas transfer musim panas ini, ketika kontraknya di San Siro berakhir pada Juni.

Ketika itu AC Milan mengontrak Mike Maignan dari LOSC Lille untuk menggantikan pemain Italia berusia 22 tahun. Leonardo menepis rumor apapun mengenai kontak sebelum kontrak pemain itu berakhir.

Direktur PSG tersebut bersikeras klub tidak pernah berbicara dengan Donnarumma tentang kemungkinan pindah ke Parc des Princes sebelum Juni.

“Kami tidak pernah menghubungi Donnarumma sebelum Juni,” kata Leonardo di Festival Olahraga, yang diselenggarakan oleh La Gazzetta dello Sport, dikutip Tribun Jogja dari laman Football Italia. "Tidak pernah.

“Kami tidak punya ide untuk mengontraknya. Pada bulan Juni, dia masih bebas, kami berbicara dan memutuskan untuk melakukan ini. Tidak pernah ada pekerjaan sebelum itu."

Donnarumma menandatangani kontrak hingga Juni 2026 dengan PSG tetapi awalnya kesulitan dengan waktu bermain di ibukota Prancis.

Mantan kiper AC Milan tersebut sudah bermain di Liga Champions melawan Manchester City dan telah bermain tiga kali di Ligue 1 sejauh musim ini. Disebutkan, pelatih PSG Mauricio Pochettino lebih memilih Keylor Navas daripada bintang Azzurri.

Sekali lagi, Leonardo menjelaskan PSG tidak menghubungi pemain sampai musim panas ini, ketika kontraknya dengan Rossoneri berakhir.

“AC Milan mengatakan pada bulan April bahwa mereka tidak akan melanjutkan dengan Donnarumma dan menandatangani Maignan,” tambah Leonardo.

“Dari sana, secara publik, dia menjadi pemain bebas, tetapi kami tidak pernah menghubunginya sebelum Juni. Kami tidak pernah bekerja untuk membuatnya pergi dengan status bebas transfer."

(*/ose/ Tribun Jogja )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved