Breaking News:

PON XX Papua

Jalan Cepat Tambah Medali Emas Bagi DI Yogyakarta di Ajang PON XX Papua

Indah Lupita Sari, atlet jalan cepat DI Yogyakarta berhasil mengukir medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Sabtu (9/10/2021)

istimewa
Kontingen tim jalan cepat DIY setelah meraih medali. 

TRIBUNJOGJA.COM - Indah Lupita Sari, atlet jalan cepat DI Yogyakarta berhasil mengukir medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Sabtu (9/10/2021).

Berlomba di Kuala Kencana, Mimika, Papua, PON XX Papua bagi Indah merupakan kali pertamanya tampil di ajang multievent terbesar di Indonesia.

Di sana Indah berhasil menjadi atlet tercepat di nomor 20 km putri dengan mencatatkan waktu 1: 54: 13 detik.

Sementara rekan satu timnya, Bayu Prasetyo mengamankan medali perak untuk DIY dengan perolehan waktu 1: 27: 50 detik untuk nomor 20 km putra. 

Baca juga: Rencana Pembelajaran Tatap Muka Bagi Siswa SD di Kulon Progo Digelar Bertahap

Menurut Indah perlombaan kemarin ada faktor cuaca yang membuatnya lebih enjoy saat berjalan cepat sejauh 20 km.

"Alhamdulillah sewaktu prosesnya tidak terlalu berat, karena waktu tadi cuaca pas mendung, jadi cuaca tidak berpengaruh terhadap penampilan," ujarnya.

Kemudian ia menuturkan pencapaian pertamanya di ajang olahraga empat tahunan ini tak lepas dari peran banyak pihak yang turut mendukung penampilannya hingga mendapat peringkat pertama.

"Alhamdulillah, makasih banyak buat orang tua, pelatih, teman seperjuangan, sparing partner semua yang dukung dan support saya. Tanpa doa semua, Indah bukan apa-apa," tukasnya.

Di sisi lain, menurut pelatih atletik DIY, Ivan Budiaji pencapaian Indah untuk meraih medali emas di PON XX Papua ini sudah sesuai dengan target awal yang telah dicanangkan.

“Pencapaian medali ini memang sudah target dari awal, untuk Indah dapat medali emas, dan Bayu medali perak,” katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved