Breaking News:

Grebeg Pasar, Sahabat Ganjar Dorong Ekonomi Kerakyatan Ala Ganjar Pranowo 

Relawan Sahabat Ganjar lewat program 'Grebeg Pasar' terus bergerak membantu warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di seluruh tanah air.

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Kurniatul Hidayah
istimewa
Para penerima manfaat program 'Grebeg Pasar' yang digelar Sahabat Ganjar di salah satu daerah. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Relawan Sahabat Ganjar lewat program 'Grebeg Pasar' terus bergerak membantu warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di seluruh tanah air. 

Sabtu (9/10/2021) lalu, komunitas yang didirikan deretan anak muda di Yogyakarta itu, bergerak mendistribusikan bantuan sembako dan makanan siap saji, bagi pedagang kecil, serta tukang becak kayuh, di Pasar Kranggan, dan Malioboro. 

Baca juga: Umbul Brondong Klaten Semringah Sambut Wisatawan, Pengelola: per Hari 300 Orang

Mengusung slogan 'Sahabat Ganjar Sahabatnya UMKM', mereka juga menyasar para buruh pabrik yang jadi korban pemutusan hubungan kerja (PHK), sampai pedagang pasar tradisional di Banten, pada Minggu (10/10/2021) siang. 

"Ada 200 paket sembako di Pasar Baros, serta 300 paket di kawasan pabrik yang didistribusikan. Kami pastikan juga, gerakakan ini belum selesai, sebisa mungkin terus kami lanjutkan," kata Humas Sahabat Ganjar, indah Cahya. 

Ia menyampaikan, sebagai komunitas relawan pendukung Ganjar Pranowo menuju Pilpres 2024 mendatang, pihaknya tidak sebatas main deklarasi semata. Tetapi, juga bergerak nyata dengan ikut meringankan beban masyarakat. 

"Kami melakukan aksi nyata, untuk menunjukkan program-program Pak Ganjar yang selama ini selalu beliau terapkan, khususnya mengenai ekonomi kerakyatan," cetusnya. 

Baca juga: Permohonan Dispensasi Pernikahan Usia Dini di DI Yogyakarta Meningkat Selama Pandemi

Seperti diketahui sebelumnya, Sahabat Ganjar pertama kali melakukan deklarasi di Yogyakarta pada 20 Juni 2021 lalu.

Hingga kini, komunitas ini telah memiliki struktur resmi pengurus yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. 

"Sekarang sudah ada 34 provinsi dan 51 kota. Teristimewa,  Sahabat Ganjar juga telah mengepakkan sayap sampai ke luar negeri, sudah ada di 17 negara," ucapnya. (aka)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved