Breaking News:

MotoGP

Berita Moto GP: Ini Alasan Mengapa Marc Marquez Tidak Akan Bisa Samai Kharisma Valentino Rossi

Secara prestasi, Marc Marquez mungkin akan melampaui torehan Valentino Rossi. Namun, satu hal khusus yang bahkan Marc Marquez tidak akan mampu

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
AFP/RONNY HARTMANN
Pebalap Repsol Honda Marc Marquez (kanan) dan pebalap Italia Yamaha-SRT Valentino Rossi (kiri). Ilustrasi Foto dok motogp 

TRIBUNJOGJA.COM - MotoGP akan segera kehilangan sosok legenda penuh prestasi dan kharisma setelah Valentino Rossi pensiun akhir musim ini. Banyak spekulasi menyebut sosok yang pantas menggantikannya sebagai idola dalam MotoGP adalah Marc Marquez

Secara prestasi, Marc Marquez memang sangat mungkin akan melampaui torehan Valentino Rossi. Namun, ada satu hal khusus yang bahkan Marc Marquez tidak akan pernah bisa menyamai the doctor. 

Kolase foto Valentino Rossi dan Marc Marquez, MotoGP
Kolase foto Valentino Rossi dan Marc Marquez, MotoGP (TWITTER.COM/GPONEDOTCOM via bolasport)

Pernyataan itu diungkap mantan pembalap kelas 500cc yakni Loris Reggiani. Ia merasa sosok Valentino Rossi tidak bisa digantikan oleh siapa pun, bahkan oleh Marc Marquez.

Baca juga: Berita Moto GP Hari Ini: Marc Marquez Tak Yakin Bisa Menang di MotoGP Emilia Romagna, Rival Melesat

"Saya tidak melihat Valentino Rossi lain di cakrawala," ucap Loris Reggiani, dilansir Tribun Jogja dari laman Motosan via bolasport.

Semula, Loris Reggiani menilai pembalap Repsol Honda, Marc Marquez merupakan sosok yang mampu menandingi kharisma Valentino Rossi.

Penampilan dan serentetan prestasinya membuat hal itu akan menjadi mungkin diraih Marc Marquez usai Valentino Rossi pensiun.

Tetapi, menurutnya, rivalitas panas yang berujung dengan konflik pada musim 2015 lalu telah mengubah semuanya. "Ada Marc Marquez di sana yang tampaknya sangat mirip dengannya," kata Loris Reggiani.

"Bahkan sebagai sekuel, tetapi apa yang terjadi dengan kejuaraan pada musim 2015 lalu memiliki dampak," tuturnya menambahkan. Seperti Marco Pantani dalam balap sepeda dan Alberto Tomba pada balap ski, Valentino Rossi mempunyai kharisma besar di MotoGP.

"Ada banyak permainan untuk mendatangkan sorak-sorai," kata Loris Reggiani menjelaskan. "Kharisma Valentino Rossi sulit ditemukan, seperti Pantani dalam olahraga sepeda atau Tomba dalam permainan ski," tuturnya.

Walau demikian, Loris Reggiani menyebut Valentino Rossi dan Marc Marquez merupakan sosok hebat dengan karakteristik masing-masing. "Mereka adalah karakter yang melampaui profesi mereka," kata Loris Reggiani menjelaskan.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved