Breaking News:

Sport

Atlet Pencak Silat DIY Masuk Final PON XX Papua

Pesilat andalan DI Yogyakarta, Firdhana Wahyu Putra berpeluang meraih medali emas di kelas J putra pada PON XX Papua.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Firdhana Wahyu Putra, pesilat andalan DI Yogyakarta di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua bakal bertemu pesilat wakil tuan rumah, Papua, Putra Hidayana di fase final, Selasa (12/10/2021) besok.

Pesilat asal Kabupaten Bantul ini tentunya berpeluang meraih medali emas di kelas J putra setelah menundukkan wakil Jawa Barat, Eri Budiono di babak semifinal pada Minggu (10/10/2021) saat bertanding di GOR Toware, Kabupaten Jayapura.

Menariknya, pada semifinal tersebut Firdhan, panggilan akrabnya tampil baik dengan mendominasi lawan dengan kemenangan telak 5-0.

Baca juga: Sambil Penelitian Disertasi, Atlet Silat Firdhana Wahyu Putra Siapkan Fisik untuk PON

Pelatih pencak silat DIY, Bambang Mujiono kepada wartawan usai pertandingan menyatakan jika dirinya senang dengan pencapaian anak asuhnya tersebut.

Selanjutnya, kendati di partai final berhadapan dengan tuan rumah, Bambang mengaku optimis Firdhan dapat memenuhi target medali emas yang telah dicanangkan sebelumnya.

“Tadi dia sudah bermain baik dan penuh perhitungan. Kami harapkan permainanya bisa terus bertahan di final besok dan hasil kemenangan dapat diraih. Kami seluruh tim pencak silat DIY mohon dukungan dan doa agar Firdhan bisa meraih kemenangan,” ujarnya.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved