Breaking News:

Berita Kesehatan

4 Herbal yang Ampuh Membantu Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Secara Alami

Ada empat bahan herbal yang diyakini mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau imunitas. Berikut daftar selengkapnya

Penulis: Mona Kriesdinar | Editor: Mona Kriesdinar
wagwalking.com
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Bawang putih merupakan ramuan antimikroba yang kuat, terutama untuk usus. Ia juga menjadi salah satu bahan alami yang bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau imunitas.

Ini diperoleh lantaran bawang putih disebut memiliki sifat antibakteri, antivirus, dan antiprotozoal (artinya dapat melawan parasit). Serta dapat membantu melawan infeksi dada dan infeksi pernapasan.

Bawang putih mengandung allicin, dan ini dipercaya sebagai senyawa yang membuat antibakteri bawang putih.

Menurut review tahun 2014 yang diterbitkan dalam Avicenna Journal of Phytomedicine, bawang putih dapat melawan bakteri seperti salmonella dan E. coli, yang merupakan bakteri penyebab keracunan makanan.

Selain itu, bawang putih sangat ideal untuk memperkuat sistem pencernaan.

Ini menjadikannya pilihan yang baik untuk mengobati parasit atau cacing di usus.

Ulasan Avicenna Journal of Phytomedicine juga merujuk pada studi di mana bawang putih digunakan untuk mengobati giardiasis, yang merupakan infeksi yang disebabkan oleh parasit.

Gejala pasien sembuh setelah 24 jam, setelah bawang putih diberikan baik melalui ekstrak cair 1mg / mL dua kali sehari, atau kapsul bawang putih 0,6 mg / mL.

Selain itu, bawang putih telah terbukti membantu melawan flu biasa dengan sifat antivirusnya.

Sebuah tinjauan 2014 yang diterbitkan di Perpustakaan Cochrane membahas satu penelitian yang memberi peserta suplemen bawang putih dengan 180 mg allicin setiap hari selama 12 minggu atau plasebo.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved