Breaking News:

Bisnis

Presiden Direktur Sharp Indonesia Sabet Penghargaan di Ajang Nusantara CSR Award 2021

Presiden Direktur Sharp Indonesia Shinji Teraoka BerhasilMeraihPredikatPemimpinPenginspirasiPraktek CSR

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Presiden Direktur Sharp Indonesia Sabet Penghargaan di Ajang Nusantara CSR Award 2021 

TRIBUNJOGJA.COM - Seolah tidak pernah lelah mengukir prestasi di masa pandemi, pada (15/9/2021) lalu Sharp Indonesia kembali menambahkan koleksi penghargaan setelah berhasil memboyong 4 kategori penghargaan pada ajang 12th Nusantara CSR Awards 2021, yaitu kategori Pemberdayaan Ekonomi Komunitas, Pelibatan Komunitas Dalam Menangani Sampah, Integrasi Program untuk Dampak Luas, hingga Pemimpin Penginspirasi Praktek CSR yang diraih oleh Shinji Teraoka selaku Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia.

Shinji Teraoka berhasil meraih penghargaan karena di bawah kepemimpinannya, PT Sharp Electronics Indonesia telah banyak melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang tidak saja inovatif namun juga mampu memberikan dampak positif secara luas bagi masyarakat di seluruh Indonesia.

Adapun ajang penghargaan ini merupakan gelaran yang rutin digelar oleh La Tofi School of CSR pada setiap tahunnya, memiliki tujuan untuk mengumpulkan serta mengapresiasi para penggagas program CSR terbaik se-nusantara.

Baca juga: Sharp Indonesia Dianugerahi Indonesia Customer Service Quality Award 2021 (ICSQ AWARD)

Di sela – sela acara penganugerahan, Shinji Teraoka mengucapkan apresiasinya akan penghargaan yang diterima oleh Sharp Indonesia, “Terima kasih atasa presiasi yang diberikan oleh La Tofi School of CSR dengan menganugerahi kami 4 kategori, ini menjadi pemicu semangat sekaligus menjadi bukti nyata bahwa apa yang kami lakukan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. Kami berjanji, Sharp Indonesia tidak akan berhenti menebar kebaikan, kami akan terus berinovasi mengembangkan program-program yang lebih baik ke depannya dan memiliki dampak yang lebih luas lagi bagi seluruh masyarakat Indonesia”.

Penghargaan kategori Pemberdayaan Ekonomi Komunitas diraih Sharp melalui program ‘Sharp Berdikari’, program ini merupakan program yang ditujukan bagi para pelaku UMKM yang terdampak pandemi.

Sharp Berdikari memiliki tujuan untuk meningkatkan hasil usaha para pedagang dan pengusaha mikro.

Berkolaborasi dengan yayasan Filantra selaku partner NGO, program ini memberikan beragam pengetahuan berupa peningkatan soft skill serta hard skill para peserta, sehingga setiap peserta program mampu berdikari dan mengembangkan usaha mereka.

Pada kategori Pelibatan Komunitas Dalam Menangani Sampah, berhasil diraih Sharp Indonesia melalui program Sharp Grenerator.

Sharp Greenerator merupakan komunitas anak muda yang digagas oleh Sharp Indonesia bekerja sama dengan Yayasan Terumbu Karang Indonesia (Terangi), Transformasi Hijau (Trashi), Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF) dan Koaksi Indonesia yang berperan sebagai mentor dan juga fasilitator. 

Memilki visi misi untuk mengurangi sampah plastik di Indonesia, Sharp grenerator secara aktif melakukan kegiatan edukasi guna meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya melakukan pelestarian lingkungan, salah satunya dengan cara mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga: Sharp Indonesia Dianugerahi Top CSR of The Year 2021

Kategori selanjutnya yang diraih oleh Sharp Indonesia di ajang penghargaan 12th Nusantara Award 2021 adalah Integrasi Program untuk Dampak Luas, kategori ini berhasil diraih melalui program bakti untuk Negeri : Sharp Mapan.

Didukung oleh ACT (Aksi Cepat Tanggap) selaku rekan NGO danfasilitator program, program CSR ini ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan petani di Indonesia dan juga meningkatkan mutu hasil tani melalui system tani ramah lingkungan serta meningkatkan keahlian perniagaan para petani.

Diikuti oleh berbagai perusahaan BUMN dan swasta, sistem penilaian 12th Nusantara CSR Awards 2021 melibatkan dewan juri yang terdiri atas La Tofi (Chairman The La Tofi School of CSR selalu ketua juri), Prof Ibnu Hamad (Guru Besar Komunikasi Universitas Indonesia), Agus Suharyono (Asdep Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Kementerian BUMN) dan Hizbullah Arief (Direktur Green Advokasi Network/Hijauku.com) selaku tenaga ahli di bidang CSR. 

Seluruh pemenang berhasil mendapatkan predikat terbaik karena dinilai dari aspek penilaian berupa dampak positif yang ditimbulkan, inovasi program yang dijalankan, serta mudah untuk diterapkan dan diukurnya keberhasilan suatu program. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved