Breaking News:

Cagiva Mito 125, Motor Sport Legendaris Asal Italia Berkubikasi Kecil

Memiliki tampilan bak motor sport 250cc serta berbodi bongsor, siapa yang menyangka motor legendaris pabrikan Italia yang satu ini hanya dibekali

istimewa
Cagiva Mito 125 rilisan 2001 milik Ridwan Mulya Nugraha. 

TRIBUNJOGJA.COM - Memiliki tampilan bak motor sport 250cc serta berbodi bongsor, siapa yang menyangka motor legendaris pabrikan Italia yang satu ini hanya dibekali mesin berkubikasi kecil, 125cc, namun dengan transmisi hingga 7 speed.

Ialah Cagiva Mito 125, mini superbike legendaris yang populasinya tergolong langka di Indonesia.

Tak heran, motor yang dulunya mampu menyaingi kedigdayaan Aprilia RS4 125 ini harganya terus melambung, lantaran selalu menjadi buruan pecinta motor sport lawas di Indonesia.

Satu di antaranya yakni Ridwan Mulya Nugraha, yang belum lama ini beruntung dapat mengoleksinya.

Baca juga: UPDATE Gunung Merapi 9 Oktober 2021: Terjadi 32 Kali Gempa Guguran Selama 10-83 Detik

"Cagiva Mito 125 rilisan 2001 ini sebelumnya merupakan motor koleksi dari seorang teman di Magelang. Di tengah situasi pandemi, mengharuskan ia berat hati melepas salah satu motor koleksinya ini kepada saya," terang pria yang akrab disapa Iwan ini kepada Tribun Jogja.

"Istimewanya, Cagiva Mito 125 ini masih full orisinil, full paper, buku pedoman dan faktur juga masih ada. Hanya bagian body dan velg sudah direpaint agar tampilannya lebih segar," tambahnya.

Selain tergolong motor sport 2-tak legendaris, Iwan mengatakan alasan utamanya meminang motor yang sudah diproduksi sejak tahun 1989 hingga 2012 ini lantaran keunikannya.

"Disamping rare item atau jarang yang punya, tentu saja motor ini nilai plusnya terletak pada keunikannya. Bentuknya motor sport tulen, tapi cc-nya kecil. Tapi kalau dibandingkan dengan Kawasaki Ninja 150, menurut saya tarikannya Cagiva Mito ini malah lebih unggul," terang Iwan.

Keunikan Cagiva Mito ini bagi saya karena bentuk motornya sport tulen, tapi cc-nya kecil. Tapi kalau dibandingkan dengan Kawasaki Ninja 150, untuk tarikannya Cagiva Mito ini malah lebih unggul," terang Iwan.

"Kalau dibandingkan dengan motor pabrikan Jepang, motor Eropa ini menurut saya memang lebih mewah, tidak ribet, serba otomatis. Bagian kaki-kakinya lebih elegan, dari segi mesin juga lebih enak," tambahnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved