Breaking News:

Kriminalitas

Polsek Mungkid Amankan 8 Kendaraan Terkait Balap Liar

Tindakan ini merupakan tindak lanjut dari informasi masyarakat terkait adanya balap liar di wilayah Kecamatan Mungkid yang dinilai meresahkan.

Dokumentasi Polres Magelang
Jajaran Polsek Mungkid Polres Magelang berhasil mengamankan sebanyak delapan kendaraan balap liar pada Selasa (05/10/2021) sekitar pukul 02.00 dini hari. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Jajaran Polsek Mungkid Polres Magelang berhasil mengamankan sebanyak delapan kendaraan balap liar pada Selasa (05/10/2021) sekitar pukul 02.00 dini hari.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Mungkid AKP Mochammad Ahdi di Mapolsek Mungkid, Jumat (08/10/2021) Siang.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam upaya menindaklanjuti informasi dari masyarakat terkait adanya balap liar di wilayah Kecamatan Mungkid tepatnya di Jalan Magelang-Yogyakarta masuk wilayah Dusun Jetak Desa Mungkid Kecamatan Mungkid.

"Kegiatan ini sungguh meresahkan. Baik untuk pengguna jalan maupun warga sekitar. Untuk itu kita juga tidak pernah bosan dan kendor untuk melakukan penertiban balap liar," katanya.

Kegiatan penertiban tersebut menurut Ahdi juga dalam Pemeliharaan Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas).

Baca juga: Patroli Balap Liar JJLS Gunungkidul, 28 Motor Knalpot Blombongan Diamankan Aparat

Selanjutnya 8 kendaraan yang digunakan untuk balap liar tersebut diamankan di mapolsek Mungkid.

"Kami akan lakukan penindakan berupa pembinaan. Akan kita pahamkan jika apa yang telah dilakukannya ini menggangu ketertiban umum dan membahayakan dirinya sendiri," ujarnya.

Kapolsek Mungkid berpesan agar tidak melakukan tindakan-tindakan ataupun kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun masyarakat seperti balap liar.

"Kalau memang hobi balapan ya salurkan di tempat yang semestinya dan resmi, untuk mengasah bakat," pesannya.

Ahdi menjelaskan untuk pengambilan kendaraan bermotor harus didampingi oleh orang tua pelaku balap liar dan kendaraan harus dilengkapi dengan standar keselamatan.

"Surat-surat seperti pajak dan SIM juga harus lengkap, hal itu sebagai bentuk tindakan pembinaan dari kami pihak kepolisian," ungkapnya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved