Breaking News:

Bisnis

Percepat Pemulihan Ekonomi, DANA Bantu Pemerintah Yogyakarta Gelar Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi kali ini ditujukan untuk masyarakat yang membuka usaha di Kawasan Malioboro.

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
DANA bantu pemerintah Kota Yogyakarta selenggarakan vaksinasi Covid-19 massal 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - UPT Pengelolaan Kawasan Cagar Budaya Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta dan Dana bekerja sama menyelenggarakan vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi ditujukan untuk masyarakat yang membuka usaha di Kawasan Malioboro.

Inisiatif ini merupakan wujud nyata DANA dalam mendukung percepatan program vaksinasi nasional guna menciptakan kekebalan komunal di masa depan, sehingga mampu memulihkan pariwisata dan ekonomi nasional.

Dukungan vaksinasi ini sejalan pula dengan terpilihnya provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai salah satu provinsi yang akan membuka kembali beberapa tempat wisatanya dengan tahap uji coba, sesuai agenda Menteri Pariwisata Ekonomi dan Kreatif RI.

Baca juga: Cakupan Vaksinasi di Bantul dan Gunungkidul Masih Minim, Pemda DIY Dorong Daerah Lakukan Percepatan

Agustina Samara, Chief People & Corporate Strategy Officer DANA, menyampaikan bahwa peranan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sebagai penopang perekonomian nasional dan pariwisata memiliki hubungan yang erat.

Angin segar yang dibawa oleh pariwisata tanah air di tengah tahap uji coba ini diprediksi mampu berimbas positif untuk mengembalikkan semangat pelaku usaha di kawasan wisata. 

Oleh karena itu, dukungan sektor industri termasuk melalui penyelenggaraan vaksinasi dapat menjadi upaya penting yang mampu menyiapkan kebangkitan para pelaku usaha.

“DANA sebagai sahabat UMKM berharap agar pelaku usaha melihat manfaat vaksinasi bagi keberlangsungan usaha mereka kelak dan menggunakan fasilitas vaksinasi sebaik mungkin. Dengan demikian, DANA dan UMKM di Yogyakarta dapat terus berjalan berdampingan untuk memajukan usaha lokal lewat upaya digitalisasi yang kami miliki,” ujarnya.

Sejak diluncurkannya DANA Bisnis, DANA telah menggandeng lebih dari 7.500 pelaku UMKM di provinsi DI Yogyakarta.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved