Breaking News:

Liga Inggris

Newcastle United Kini Jadi Klub Tajir, Steve Bruce: Degradasi Jadi Masalah Besar

Newcastle saat ini berada di urutan 19 dalam tabel Liga Premier, dan Staveley mengakui bahwa sementara posisi mereka menjadi perhatian.

NUFC.CO.UK
Pemain Newcastle United Jonjo Shelvey dan pelatih Steve Bruce 

TRIBUNJOGJA.COM- Pelatih Newcastle United, Steve Bruce mengatakan bahwa dia sepenuhnya sadar bahwa pemilik baru dapat mencari pelatih kepala baru.

Seperti diketahui, Newcastle United dipastikan menjadi klub "Sultan" seusai resmi diakuisisi oleh Konsorsium Arab Saudi pada Kamis (7/10/2021) malam WIB.

Konsorsium itu melibatkan Public Investment Fund atau Dana Investasi Publik (PIF) Arab Saudi, PCP Capital Partners, dan Reuben Bersaudara. Dana Investasi Publik (PIF) mengambil alih mayoritas saham klub, yakni sebanyak 80 persen.

Punya Ambisi Sebesar Man City dan PSG, Newcastle Dikaitkan dengan Steven Gerrard dan Brendan Rodgers

Suporter Newcaslte United turun ke jalan di luar stadion klub St James 'Park menyusul peresmian akuisisi klub oleh konsorium Arab Saudi.
Suporter Newcaslte United turun ke jalan di luar stadion klub St James 'Park menyusul peresmian akuisisi klub oleh konsorium Arab Saudi. (twitter.com/NUFC)

Sementara, PCP Capital dan Reuben Bersaudara masing-masing 10 persen. Konsorsium tersebut mengakhiri kepemilikan Newcastle United yang selama 14 tahun terakhir dipegang oleh pengusaha asal Inggris, Mike Ashley.

Melansir dari Sky Sports, total biaya yang dikeluarkan untuk mengakuisisi Newcastle United senilai 300 juta poundsterling atau sekitar Rp 5,8 triliun.

"Saya senang untuk klub yang telah melalui ini. Ini malam yang luar biasa bagi para penggemar, saya senang untuk mereka," kata Bruce.

“Saya ingin melanjutkan (sebagai manajer) tetapi saya harus realistis. Saya tidak bodoh dan sadar apa yang bisa terjadi dengan pemilik baru," lanjutnya.

Adapun Bruce akan memimpin pertandingan ke-1.000 melawan Spurs, 17 Oktober 2021 mendatang.

"Jika saya tidak membuat 1.000 pertandingan melawan Spurs - Anda mungkin mengatakan itu hanya bisa terjadi pada saya. Itu tidak kejam, itu hanya sepak bola."

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved