Breaking News:

Liga Inggris

Berita MU: Manchester United Incar Wonderkid Barcelona, Lulusan Terbaru Akademi La Masia

Bintang muda Spanyol itu telah menarik perhatian Manchester United dan Liverpool dalam beberapa pekan terakhir.

Penulis: Yoseph Hary W | Editor: Yoseph Hary W
FRANCK FIFE / AFP
Gelandang muda Barcelona asal Spanyol, Pablo Gavi, mengontrol bola saat ia melakukan pemanasan sebelum pertandingan sepak bola semifinal UEFA Nations League antara Italia dan Spanyol di stadion San Siro (Giuseppe-Meazza) di Milan, pada 6 Oktober 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - Manchester United dan Liverpool ingin merekrut wonderkid Barcelona, Gavi, di tengah pelepasan klausul £ 42 juta.

Gavi adalah pemain muda Barcelona terbaru yang lulus dari akademi klub La Masia ke tim utama. Bintang muda Spanyol itu telah menarik perhatian Manchester United dan Liverpool dalam beberapa pekan terakhir.

Liverpool dan Manchester United telah menyatakan minatnya untuk mengontrak wonderkid Barcelona Gavi. Namun demikian MU dan Liverpool tentu akan menghadapi persaingan dari Paris Saint-Germain yang juga mengincar pemain 17 tahun tersebut.

Gelandang muda Barcelona itu bernama lengkap Pablo Martin Paez Gavira. Ia merupakan lulusan terbaru yang muncul dari akademi klub terkenal La Masia dan bersinar di tim utama.

Dia hanya melakukan debut tim utama pada akhir Agustus, masuk sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 2-1 atas Getafe untuk menjadikannya pemain termuda kedua yang tampil untuk klub setelah Ansu Fati.

Penampilannya meyakinkan pelatih Barca Ronald Koeman untuk memberi gelandang yang menjanjikan lebih banyak menit bermain. 

Koeman memberinya tempat saat Barcelona menyerah 2-0 baru-baru ini dari Atletico Madrid. Penampilan Gavi telah diamati dengan cermat oleh beberapa klub elit Eropa.

Laporan El Nacional dikutip Tribun Jogja via dailystar, mengklaim bahwa baik Liverpool dan Man United tertarik untuk mendatangkan pemain Spanyol itu.

Dapat dipahami bahwa bintang muda tersebut memiliki klausul rilis €50 juta (£42,4 juta) yang dimasukkan ke dalam kontraknya, meskipun ia masih dalam masa muda karena ia belum berusia 18 tahun hingga Agustus tahun depan.

Tetapi laporan itu menambahkan bahwa duo tim Premier League MU dan Liverpool tidak akan terhalang dalam mengejar playmaker berbakat, bahkan jika itu berarti mengaktifkan klausul rilis. Raksasa Ligue 1 PSG juga memantau situasinya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved