Breaking News:

Liga Inggris

Berita MU Hari Ini: Cristiano Ronaldo Catat Sejarah Lagi

Setelah tampil moncer dengan torehan tiga gol dari tiga laga bersama Man United, Cristiano Ronaldo kembali mencatat sejarah

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
Oli SCARFF / AFP
Cristiano Ronaldo merayakan gol kedua di Liga Inggris antara Manchester United vs Newcastle di Old Trafford di Manchester, Inggris, pada 11 September 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - Manchester United kembali menjadi tempat bagi seorang Cristiano Ronaldo untuk mencatatkan namanya dalam daftar pemain terbaik bulan September 2021. Setelah tampil moncer dengan torehan tiga gol dari tiga laga bersama Man United, Cristiano Ronaldo resmi dinobatkan sebagai Player of the Month. 

Kali terakhir Cristiano Ronaldo menjadi Player of the Month bersama MU adalah Maret 2008 atau lebih dari 13 tahun lalu.

Setelah sekian lamanya, Cristiano Ronaldo kembali tampil gemilang bersama MU dan langsung menjadi pemain terbaik bulan September 2021. 

Pencapaian itu bukti bahwa Cristiano Ronaldo mampu membuat efek besar bagi bagi dirinya maupun klub. 

Adapun catatan gol Ronaldo di MU pada periode keduanya adalah saat mencetak brace yang mewarnai kemenangan 4-1 Setan Merah atas Newcastle United di Old Trafford pada 11 September.

Pada pekan selanjutnya, CR7 kembali tampil gemilang dan menyumbangkan satu gol saat Man United mengalahkan West Ham United secara dramatis 2-1.

Keran gol pemain berusia 36 tahun itu terhenti seusai Man United kalah 0-1 dari Aston Villa pada 25 September. Sebanyak tiga gol dari tiga pertandingan cukup menjadikan Ronaldo sebagai Player of The Month Premier League pada September 2021.

Ronaldo mengalahkan lima kandidat lain, yakni Joao Cancelo (Manchester City), Antonio Ruediger (Chelsea), Allan Saint-Maximin (Newcastle United), Mohamed Salah (Liverpool) dan Ismaila Sarr (Watford).

Ini adalah penghargaan Player of The Month kelima yang diraih Ronaldo di Premier League. Sebelumnya, kali terakhir CR7 meraih gelar tersebut adalah pada Maret 2008 atau lebih dari 13 tahun lalu.

Selisih lebih dari 13 tahun bagi seorang pemain yang memenangkan Player of the Month adalah rentang terlama dalam sejarah Premier League.

Sementara itu, Mikel Arteta dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Premier League pada September 2021. Mikel Arteta mengalahkan Pep Guardiola (Man City), Juergen Klopp (Liverpool), Graham Potter (Brighton and Hove Albion), dan Dean Smith (Aston Villa) yang juga masuk nominasi.

Dia mendapatkan penghargaan Manager of The Month usai membawa Arsenal bangkit dari keterpurukan saat menelan tiga kekalahan pada laga-laga awal Premier League.

Pada September, pelatih asal Spanyol itu mampu membawa The Gunners meraih tiga kemenangan beruntun. Salah satu kemenangan diraih The Gunners saat membekuk Tottenham Hotspur 3-1 dalam derbi London Utara di Stadion Emirates.

Emile Smith Rowe dkk kemudian melanjutkan tren tak terkalahkan, meski hanya berimbang 0-0 dengan Brighton and Hove Albion pada pekan ketujuh, 2 Oktober 2021. Arsenal pun kini telah keluar dari zona degradasi dan menempati peringkat ke-11 dengan raihan 10 poin.

(*/ Tribun Jogja /kompas.com)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved