Breaking News:

Piala Asia 2023

Timnas Indonesia Bungkam Taiwan 2-1 di Babak Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023

Kedua gol Timnas Indonesia dicetak masing-masing oleh Ramai Rumakiek di babak pertama, dan Evan Dimas Damono di babak kedua.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
net
ilustrasi sepakbola 

TRIBUNJOGJA.COM - Timnas Indonesia berhasil mengadaskan Taiwan dengan skor 2-1 pada leg pertama babak Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion I-Mobile, Buriram, Thailand, Kamis (7/10/2021).

Kedua gol Timnas Indonesia dicetak masing-masing oleh Ramai Rumakiek di babak pertama, dan Evan Dimas Damono di babak kedua.

Timnas Indonesia pada babak pertama sempat tertekan karena permainan Taiwan yang tampil agresif sejak menit pertama.

Beberapa peluang juga diciptakan oleh para pemain Taiwan.

Baca juga: Skor Akhir Timnas Indonesia vs Taiwan 2 - 1, Kemenangan Perdana Shin Tae-yong

Selepas gol pertama Indonesia oleh Ramai Rumakiek pada menit 20, Indonesia tampil lebih dominan dengan mengurung permainan Taiwan di area pertahanannya sendiri.

Unggul 1-0 di babak pertama, Timnas Indonesia masih mencoba membongkar pertahanan Taiwan lewat beberapa skema permainan.

Beberapa peluang pun terjadi.

Dan gol kedua Timnas Indonesia pada menit 50 oleh evan Dimas menjadi bukti permainan Indonesia cukup efektif di babak kedua.

Gol tersebut tercipta dari permainan apik yang diperagakan oleh anak asuh Shin Tae-yong, Egy Maulana, Pratama Arhan, dan Kushedya Hari Yudo yang melepas cut back ke arah Evan Dimas yang meyepak keras bola, gol bertambah bagi keunggulan Indonesia 2-0.

Setelah itu, beberapa peluang masih didapat oleh pemain Indoensia, semisal Egy Maulana Vikri yang mendapat peluang emas dengan menembakan bola dengan kaki kirinya, namun tembakan tersebut masih bisa dihalau oleh kiper Taiwan, Shin Shin An.

Baca juga: Babak Pertama Indonesia Unggul 1-0 Atas Taiwan Saat Play-Off Kualifikasi Piala Asia 2023

Selai itu Egy masih mendapat beberapa kesempatan lagi melepas tembakan ke arah gawang Taiwan, bahkan pemain lainnya, Syahrian Abimanyu yang masuk babak kedua juga sempat mengancam gawang Shin Shin An.

Beruntung semua tembakan pemain Indonesia belum dapat berbuah gol.

Namun hingga penghujung laga,Taiwan mampu memperkecil jarak dengan satu gol yang diciptakan lewak skema tendangan bebas, kemudian Hsu Heng Pin yang berdiri bebas di kotak penalti Indonesia mampu merobek jala Riyandi.

Hingga peluit panjang ditiupkan, Indonesia hanya kecolongan satu gol, hingga skor akhir 2-1 untuk keunggulan Garuda Nusantara.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved