Breaking News:

Kejar Target, Pemkab Magelang Gelar Vaksinasi Massal Tahap I Desa Pakunden Sejumlah 500 Dosis

Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Magelang terus mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat, salah satunya dengan mengadakan

TRIBUNJOGJA.COM/ Nanda Sagita Ginting
Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Desa Pakunden, Ngluwar, Kamis (07/10/2021) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Magelang terus mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat, salah satunya dengan mengadakan kegiatan vaksinasi masal di Desa Pakunden, Kecamatan Ngluwar, Kamis (7/10/2021).

Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Adi Waryanto mengatakan, sesuai dengan laporan Kepala Desa Pakunden target vaksinasi pada hari ini (7/10/2021) sejumlah 500 dosis untuk tahap I yang diperuntukkan bagi 9 dusun, dan akan dijadwalkan dengan 3 tahap.

Baca juga: Penyintas Covid-19 Gejala Ringan-Sedang di Kulon Progo Boleh Vaksin Setelah Sebulan Selesai Isolasi

"Program vaksinasi yang ada di desa pakunden ini berjalan dengan baik. Setelah kami tanya tadi, ternyata warga mengatakan merasa senang dan nyaman usai divaksin. Tidak ada kendala yang berarti kecuali terkait administrasi NIK, tapi pada perinsipnya tetap lancar," ungkapnya saat meninjau vaksinasi di Desa Pakunden.

Ia juga mengapresiasi kepada segenap petugas vaksinasi di Desa Pakunden karena telah memberdayakan potensi yang ada yakni dengan melibatkan kader-kader posyandu, karang taruna/pemuda 

"Jadi potensi yang ada diberdayakan demi kelancaran pelaksanaan vaksinasi di desa pakunden," katanya.

Baca juga: Kampus Diizinkan Kuliah Tatap Muka, Sri Sultan HB X: Kalau Ada yang Merah, Saya Tutup

Ia berharap dengan adanya pemberdayaan ini bisa menjadi model baru bagi desa dan kecamatan yang lain agar vaksinasi di Kabupaten Magelang menjadi lancar dan cepat.

"Dengan kecepatan tersebut Pemerintah Daerah akan mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi maupun pusat, melalui Mentri Kesehatan agar droping vaksin bisa dipercepat karena kebutuhan dan kesadaran masyarakat sangat luar biasa," pungkasnya. (ndg)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved