Breaking News:

MotoGP

Berita Moto GP Hari Ini: Komentar Alex Marquez yang Tak Bisa Melesat Seperti Kakaknya, Marc Marquez

Alex Marquez berkomentar seputar kesulitannya dan keinginan untuk bisa mencapai hasil seperti sang kakak, Marc Marquez. 

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM
Pembalap Repsol Honda musim 2020, Marc Marquez (kiri) dan Alex Marquez, pada peluncuran tim di Jakarta, Indonesia, Selasa (4/2/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM - Marc Marquez tampil ciamik saat balapan MotoGP Amerika di di Circuit of The Americas (COTA), Senin (4/10/2021) dini hari. Hasil itu tentu berbeda dari adiknya, Alex Marquez, yang harus bersusah payah finis di posisi 12 pada MotoGP 2021 seri 15 tersebut.

Seusai balapan, Alex Marquez pun berkomentar seputar kesulitannya dan keinginan untuk bisa mencapai hasil seperti sang kakak, Marc Marquez

Alex Marquez hanya bisa melihat kebahagiaan sang kakak yang mencapai garis finis pertama di COTA Amerika. Alex Marquez tidak dapat seperti Marc Marquez yang melesat di COTA.

Beberapa kendala dialami Alex Marquez yang memulai balapan dari start ke-15. Dia bertabrakan dengan pembalap lain yang menyebabkan posisinya turun beberapa setrip ke belakang.

"Saya lolos dengan baik saat mulai balapan, tapi kemudian saya bertabrakan dengan pembalap lain di Tikungan 1," kata Alex Marquez, dikutip Tribun Jogja dari Speedweek via bolasport.

"Alhasil, saya kehilangan beberapa posisi," sambung Alex Marquez. Setelah sempat merosot, Alex Marquez kemudian berhasil memperbaiki posisinya menyodok ke depan.

Pada akhirnya, Alex Marquez hanya bisa mengamankan posisi ke-12, terpaut 24,743 detik dari sang pemenang yang tak lain adalah kakaknya, Marc Marquez.

"Saya memberikan 100 persen saat balapan. Tapi saya punya masalah besar dengan grip roda belakang, yang membuat saya tidak nyaman sejak awal," ujar pembalap berusia 25 tahun tersebut.

"Meski begitu, saya bisa menjaga ritme dan waktu putaran tetap konsisten hingga akhir." Alex Marquez melanjutkan dengan menyebut pencapaiannya di COTA belum sepadan dengan yang didapatkan sang kakak, Marc Marquez.

Menurut Alex, ia dan kakaknya menggunakan motor balap yang sama. Namun, dirinya tidak mampu bersaing mencapai hasil lebih baik di COTA.

"Kami finis 24 detik di belakang pemenang, yang memiliki motor yang sama dengan kami," ujar Alex Marquez.

"Kami tidak bisa senang dengan hasil itu. Kami tahu Marc sebagai pembalap selalu melakukan sebuah perbedaan di trek ini, tapi (Takaaki) Nakagami juga kuat."

"Saya mencoba belajar dari mereka dan ketika kembali ke sini, saya akan lebih kompetitif," tutur Alex Marquez.

(*/)

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved