Breaking News:

MotoGP

Berita Moto GP: Daftar Rider Pemenang MotoGP Amerika Bersama Honda: Doohan, Rossi, hingga Marquez

Total 450 podium di kelas utama telah ditorehkan tim pabrikan asal Jepang itu. Kali terakhir adalah kemenangan Marc Marquez di MotoGP 2021 seri 15

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
motogp.com via https://twitter.com/MotoGP
Marc Marquez, Repsol Honda MotoGP 

TRIBUNJOGJA.COM - Marc Marquez dan kemenangannya di MotoGP Amerika 2021 mengukuhkan kesuksesan pabrikan Honda di Circuit of the Americas (CotA). 

Selain Marc Marquez, sederet pebalap sebelumnya telah menambah daftar panjang kemenangan pabrikan honda di sirkuit favorit tersebut. 

Total 450 podium di kelas utama telah ditorehkan tim pabrikan asal Jepang itu. Kali terakhir adalah kemenangan Marc Marquez di MotoGP 2021 seri 15 pekan lalu. 

Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, pun menilai prestasi yang diraih pembalap andalannya, Marc Marquez, pada balapan MotoGP Americas 2021 bukan cuma sekadar kemenangan.

Alberto Puig melihat keberhasilan Marc Marquez dalam menaiki podium kampiun MotoGP Americas 2021 juga menghasilkan milestone fantastis.

Marc Marquez secara personal telah sukses menambah koleksi kemenangannya saat menjalani balapan di Circuit of the Americas (CotA) pada akhir pekan lalu menjadi tujuh kali.

Sebelumnya, Marquez sudah menjuarai balapan MotoGP Americas pada tahun 2013-2018. Satu-satunya kegagalan Marquez dalam memenangi balapan di CotA terjadi pada musim 2019.

Saat itu, Marquez yang tengah memimpin jalannya lomba mengalami crash sehingga gagal finis. Musim lalu, balapan MotoGP Americas tidak diselenggarakan karena pandemi virus Corona alias Covid-19.

Di luar masalah pagebluk tersebut, Marc Marquez juga mendapat cedera serius di lengan kanannya. Pembalap Spanyol itu harus absen sekitar 9 bulan dan baru kembali menjalani balapan pada seri balap ketiga musim ini yakni MotoGP Portugal 2021.

Kembalinya Marquez di lintasan yang ditandai dengan balapan di Sirkuit Algarve tersebut bisa dibilang cukup oke karena dia finis di posisi 10 besar, tepatnya di urutan ketujuh. Namun, kondisi fisik Marquez yang belum 100 persen pulih tak bisa berbohong.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved