Breaking News:

Sport

Tim Voli Pasir DIY Rajai Babak Penyisihan Grup PON XX Papua

Lolosnya tim putra ini kemudian akan berfokus menatap laga lanjutan babak 8 besar yang akan mulai dilakoni, Kamis (7/10/2021) besok.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Tim voli pasir DIY di PON XX Papua. 

TRIBUNJOGJA.COM - Tim bola voli pasir putra dan putri DI Yogyakarta berhasil lolos pool penyisihan dengan status juara grup di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang berlangsung hingga hari Selasa (5/10/2021) kemarin, di Lapangan Voli Pasir Koya Koso, Muaratami, Jayapura, Papua.

Lolosnya tim putra ini kemudian akan berfokus menatap laga lanjutan babak 8 besar yang akan mulai dilakoni, Kamis (7/10/2021) besok.

Kendati demikian tim pelatih voli pasir DIY, Joko Sutrisno tetap menekankan kepada anak asuhnya supaya tetap berhati-hati tidak lengah saat bertanding di babak delapan besar nanti.

“Alhamdulillah lolos dan juara grup, tapi anak-anak jangan berluas diri dulu, masih harus berjuang karena itu masih tahap awal,”  katanya.

Baca juga: Atlet Panahan Persembahkan Medali Emas Pertama Bagi DIY di Ajang PON XX Papua

Sebelumnya hasil babak penyisihan pool tim putra DIY keluar menjadi juara pool A untuk tim DIY 1 dan Juara di pool B untuk tim DIY 2.

Dengan hasil itu, tim DIY 2 dalam bagan penyisihan lanjutan menggunakan sistem gugur akan berada di pool atas dan laga pertama babak delapan besar bertemu pemenang antara tim Bali kontra NTB 2.

Sementara tim DIY 1, berada di pool bawah bakal bertemu pemenang pertandingan antara Papua 2 kontra Jawa Tengah.

Dengan sistem itu jika tim putra DIY berhasil mengandaskan semua lawannya hingga semi final, maka kedua tim DIY berpotensi saling berhadapan di laga final.

Sementara itu untuk tim putri, DIY 1 yang lolos sebagai juara pool H, sedangkan tim DIY 2 lolos usai menjadi juara di pool E.

Baca juga: Atlet Renang Artistik DIY, Nabilla Umarella Sesuai Target Sabet Medali Perak di PON XX Papua

Keduanya berpeluang saling berhadapan di babak semifinal jika mampu mengalahkan lawan-lawannya di babak delapan besar.

"Kita haru stetap fokus, konsentrasi menghadaapi semua lawan, dan jangan sampai ada perasaan meremehkan. Selain itu, saya juga tekankan kepada semua pemain agar bisa start poin diawal pertandingan, itu untuk menjaga konsentrasi dan kekuatan mental bertanding para pemain,” terang Pelatih Tim Putri DIY, Danang Agus Yuniarto.

Sementara untuk pertandingan babak delapan besar putra bakal dimulai hari Jumat (8/10/2021).

Sedangkan tim putri akan mulai bertanding lebih awal pada Kamis (7/10/2021).( Tribunjogja.com

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved