Breaking News:

Rangkul Berbagai Elemen Vaksinasi di Klaten Kini Sudah Mencapai 70,34 Persen

Kerja gotong royong untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah terus dikebut oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM/ Almurfi Syofyan
Bupati Klaten Sri Mulyani saat ditemui di Pendopo Setda Klaten, Selasa (5/10/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Kerja gotong royong untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah terus dikebut oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten bersama TNI dan Polri.

Hasilnya, hingga data Selasa, (5/10/2021), capaian vaksinasi dosis pertama bagi masyarakat di Kabupaten Bersinar telah menembus 70,34 persen dari total sasaran 1.006.650 warga.

"Capaian vaksin kita sudah 70 persen ini adalah pekerjaan yang luar biasa, butuh kesabaran untuk mencapai ini," ujar Bupati Klaten Sri Mulyani saat TribunJogja.com temui di Pendopo Pemkab Klaten, Selasa (5/10/2021).

Baca juga: Usai Digigit Saat Mandikan Ular Kobra Peliharaan, Pemuda di Kulon Progo Meninggal Dunia

Orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Klaten tersebut mengapresiasi kinerja semua elemen termasuk tenaga vaksinator yang bekerja keras tanpa henti dalam menyukseskan vaksinasi massal tersebut.

Menurut Mulyani, meski vaksin Covid-19 di Klaten sudah menembus angka 70 persen, namun pihaknya terus mendorong jajaran dibawahnya untuk melanjutkan vaksinasi, karena ingin capaian vaksin di Klaten menyentuh angka 100 persen pada akhir tahun.

"Harapan kami nanti kalau kuota vaksinnya habis nanti kita segera minta kiriman dari pusat lagi, sehingga di akhir tahun ini bisa 100 persen dari target yang kita tetapkan," ucapnya.

Diakui Mulyani, tingginya angka vaksin di Klaten juga dibarengi dengan menurunnya kasus aktif Covid-19 serta penurunan status PPKM dari Level 3 ke Level 2.

Namun, masyarakat diminta untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Dari kasus Covid, alhamdulillah saat ini jauh berkurang dan ada 52 kasus aktif (data Covid senin). Tapi kan dilihat dari minggu-minggu terakhir ini kasusnya cenderung menurun," ungkapnya.

Baca juga: Info Prakiraan Cuaca BMKG di DI Yogyakarta Rabu 6 Oktober 2021, Potensi Cerah Berawan

Senada, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Klaten, Ronny Roekmito membenarkan jika capaian vaksin di Klaten saat ini sudah menembus angka 70 persen.

"Angka vaksin kita data kemarin sudah 70,34 persen untuk dosis pertama ya. Kalau vaksin bagi lansia kita sudah menembus angka 60,43 persen," jelasnya

Menurutnya, vaksinasi di Klaten pada pekan-pekan lalu didorong agar semua lapisan masyarakat mengikuti vaksin dosis pertama.

"Memang kemarin didorong untuk ikuti vaksin dosis satu, nanti jika sudah selesai baru menyusul vaksin dosis kedua secara bertahap," imbuhnya. (Mur)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved