Breaking News:

PLN UP3 Purwokerto Gandeng Batalyon Infanteri 405/Surya Kusuma Bersa Tingkatkan Keandalan Jaringan

Kegiatan pemeliharaan preventif bersama dengan prajurit TNI pada aset yang dikelola PLN, di Kecamanatan Wangon

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Ikrob Didik Irawan
Tribun Jogja
Kegiatan pemeliharaan preventif bersama dengan prajurit TNI pada aset yang dikelola PLN, di Kecamanatan Wangon, Kabupaten Banyumas Senin, (4/10/2021) 

TRIBUNJOGJA.COM, PURWOKERTO - PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Purwokerto bersinergi dengan Batalyon Infanteri 405/Surya Kusuma berupaya terus meningkatkan keandalan jaringan.

Hal tersebut diwujudkan dengan melaksanakan kegiatan pemeliharaan preventif bersama dengan prajurit TNI pada aset yang dikelola PLN, di Kecamanatan Wangon, Kabupaten Banyumas Senin, (4/10/2021).

Manager PLN UP3 Purwokerto Adi Dwi Laksono mengatakan, untuk memberikan suplai listrik yang terbaik, diperlukan keandalan jaringan baik pula. Sehingga tidak terjadi pemadaman akibat gangguan yang disebabkan oleh faktor internal dan eksternal. 

"Itu jadi salah satu upaya dan komitmen yang kami pegang teguh, untuk selalu memberikan dan meningkatkan keandalan jaringan," katanya. 

Sinergi dengan YONIF 405/SK ia katakan, bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang juga bertepatan dengan perayaan HUT TNI Ke-76. 

Kegiatan pemeliharaan preventif bersama dengan prajurit TNI pada aset yang dikelola PLN, di Kecamanatan Wangon, Kabupaten Banyumas Senin, (4/10/2021)
Kegiatan pemeliharaan preventif bersama dengan prajurit TNI pada aset yang dikelola PLN, di Kecamanatan Wangon, Kabupaten Banyumas Senin, (4/10/2021) (ist)

"Kegiatan itu diikuti oleh 30 Prajurit TNI dan 80 petugas PLN dan mitra kerja meliputi penggantian isolator, pemasangan penghalang hewan, dan pemotongan pohon yang dekat dengan jaringan," tuturnya. 

Pemeliharaan jaringan ini jadi salah satu cara pihaknya dalam memberikan layanan prima kepada masyarakat. Terlebih saat ini sudah mulai masuk musim penghujan, dimana pohon dan dahan yang berada dekat jaringan akan di rapihkan agar tidak berpotensi mengganggu jaringan.

"Dengan adanya kegiatan tersebut, keandalan listrik di wilayah kerja PLN UP3 Purwokerto menjadi lebih baik dan menjamin listrik sampai ke pelanggan tanpa terjadi pemadaman tidak terencana," tuturnya. 

Selain bersinergi dengan TNI, PLN UP3 Purwokerto bekerja sama dengan, berbagai lintas sektoral.

Seperti Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Banyumas dalam pemotongan pohon milik pemerintah daerah Kabupaten Banyumas. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved