Breaking News:

Operasional Pedagang Kuliner di Klaten Dilonggarkan hingga Pukul 22.00 Setiap Malamnya

Operasional Pedagang Kuliner di Kabupaten Klaten diperbolehkan hingga pukul 22.00 WIB setiap malamnya. Jika sebelumnya hanya diperbolehkan

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Ilustrasi Berita Klaten 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Operasional Pedagang Kuliner di Kabupaten Klaten diperbolehkan hingga pukul 22.00 WIB setiap malamnya.

Jika sebelumnya hanya diperbolehkan hingga pukul 21.00, sekarang terjadi pelonggaran karena Klaten menerapkan PPKM Level 2 mulai 5-18 Oktober 2021.

"Kuliner seperti biasa dan tidak ada masalah, pembatasan masih dan tentunya wajib prokes," ujar Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Klaten, Ronny Roekmito saat TribunJogja.com temui di Pemkab Klaten, Selasa (5/10/2021).

Baca juga: Atlet Renang Artistik DIY, Nabilla Umarella Sesuai Target Sabet Medali Perak di PON XX Papua

Menurut Ronny, peraturan dari pelonggaran operasional pedagang kuliner di Klaten sedikit berbeda dengan Inmendagri terdahulu karena pihaknya mengakomodir operasional pedagang.

"Kita mengakomodir yang buka jam 18.00 sore biasanya tutup sampai tengah malam jam 24.00, sementara yang buka dari pagi tutupnya sampai jam 21.00 malam, nah sekarang kita samakan semuanya, mau buka dari pagi atau sore tutupnya harus jam 22.00," ucapnya.

Menurut Ronny, jika menerapkan peraturan lama pihaknya kesulitan untuk melakukan monitoring karena banyaknya pedagang kuliner di Klaten.

"Kita juga sulit untuk melakukan monitoring para pedagang kuliner ini bukannya jam berapa, jadi kita ambil tengahnya saja jam 22.00 sudah tutup semua," imbuhnya.

Baca juga: Sebanyak 80 Persen Warga Bangunharjo Bantul Telah Disuntik Vaksin Covid-19

Adapun terkait makan ditempat, lanjutnya masih dilakukan pembatasan sebanyak 50 persen.

Lalu, setiap pengunjung hanya boleh makan di tempat selama 60 menit saja.

Kemudian, dalam satu meja hanya boleh diisi oleh 2 orang pembeli saja dan tetap taat disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19. (Mur)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved