Breaking News:

Sport

M Kahfi Berpeluang Tambah Perolehan Medali di PON XX Papua pada Cabor Catur

M Kahfi berhasil menyumbang medali perunggu pada cabang olahraga catur nomor catur kilat perorangan putra di ajang PON XX Papua.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Atlet catur DIY, M Kahfi (kanan) saat menerima medali perunggu di ajang PON XX Papua. 

TRIBUNJOGJA.COM - Satu-satunya pecatur perwakilan DI Yogyakarta, M Kahfi berhasil menyumbang medali perunggu pada cabang olahraga catur nomor catur kilat perorangan putra di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Pertandingan yang digelari di Swissbel In Merauke, Rabu (6/10/2021), dari total sembilan babak yang akan ditandingkan, M Kahfi telah menyelesaikan empat  babak dengan total tiga kemenangan dan sekali remis.

Sementara atlet yang berkuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM) ini kembali berpeluang menambah pundi pundi medalinya setelah berhasil menundukkan dua pecatur yang menjadi pesaing beratnya kemarin.

Setelah ini Kahfi masih akan bertanding besok dan lusa di nomor catur cepat putra, kemudia selesai itu, Kahfi akan bertanding di nomor catur klasik. 

Sebagaimana diketahui dua percatur itu ialah andalan tuan rumah Papua, MI Yoseph Theolifus Taher yang berhasil dikandaskan Kahfi pada babak ketiga. 

Baca juga: Tim Voli Pasir DIY Rajai Babak Penyisihan Grup PON XX Papua

Sedangkan saat berhadapan dengan perwakilan Jawa Barat MF Arif Abdul Hafiz dapat ditahan imbang pada babak keempat.

Selain mampu menumbangkan andalan tuan rumah dan menahan imbang unggulan asal Jawa Barat, Kahfi juga mampu meraih kemenangan atas MN M Miftahurrahman (NTB) dan MN Nurdin Simanjuntak (Riau).

“Peluang Kahfi memang lebih ringan untuk bisa meraih hasil maksimal di nomor catur cepat ini, karena sudah melewati 2 pecatur top yang meraih emas dan perak catur kilat," kata Pelatih Catur DIY, BImo Triardi.

Di empat babak yang akan digelar hari ini, Kahfi akan bertemu MN Ishak Rianjar, MN Ruby Tamono, MN M Johan, IM Tirto.

Sedangkan di babak terakhir akan bertemu MN Octo Dami yang saat ini tengah memimpin klasemen.

“Semoga Kahfi mampu meraih hasil maksimal dan bisa mempersembahkan medali emas,” jelasnya.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved