James Ward-Prowse Gantikan Kalvin Phillips yang Cedera di Skuat Timnas Inggris

Pasukan Gareth Southgate akan bermain tandang dengan Andorra pada hari Sabtu sebelum menjamu Hungaria di Wembley pada hari Selasa, 12 Oktober.

premierleague.com
N'Golo Kante berebut boladengan James Ward-Prowse dari Southampton saat kedua bertemu di Stamford Bridge pada Desember 2019, Chelsea kalah 2-0. 

TRIBUNJOGJA.COM - James Ward-Prowse telah menggantikan Kalvin Phillips dalam skuat Timnas Inggris untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 bulan ini setelah gelandang Leeds United itu mengundurkan diri karena cedera.

Phillips dinilai oleh staf medis setelah kemenangan Leeds atas Watford pada akhir pekan dan dianggap tidak fit.

Ward-Prowse - yang mencetak gol dan diusir keluar lapangan dalam kekalahan 3-1 Southampton di Chelsea pada Sabtu - sudah berada di St George's Park bersama rekan satu timnya di Timnas Inggris.

Pasukan Gareth Southgate akan bermain tandang dengan Andorra pada hari Sabtu sebelum menjamu Hungaria di Wembley pada hari Selasa, 12 Oktober 2021.

Phillips adalah pemain kunci bagi Timnas Inggris dalam perjalanan mereka ke final Euro 2020 musim panas ini, bermain di semua tujuh pertandingan dan membentuk kemitraan yang solid dengan Declan Rice di lini tengah.

Ward-Prowse adalah bagian dari skuad sementara Timnas Inggris menjelang Euro 2020 - dan bermain di kedua pertandingan persahabatan pemanasan melawan Austria dan Rumania - tetapi dikeluarkan dari daftar menjelang turnamen.

Dia bergabung dengan Tammy Abraham dan Ben Chilwell sebagai tambahan akhir untuk skuad Timnas Inggris.

Abraham dan Chilwell dipanggil pada hari Senin - empat hari setelah Gareth Southgate menunjuk skuad aslinya - setelah Reece James mengundurkan diri karena cedera pergelangan kaki.

Pelatih kepala Chelsea, Thomas Tuchel, menggambarkan panggilan James sebagai "kesalahpahaman" dan bercanda bahwa dia mengira bek itu termasuk dalam tim polo air Inggris karena dia berlatih di kolam renang saat dia pulih dari cedera.

Saat ini Timnas Inggris unggul empat poin dari Albania yang berada di posisi kedua di grup I kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan empat pertandingan tersisa.

Mereka mengakhiri kampanye kualifikasi mereka dengan pertandingan di kandang melawan Albania dan tandang ke San Marino bulan depan.

(TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved