Breaking News:

Foty Hadirkan Inovasi Keyboard-Mouse Bagi Tunadaksa Agar Tetap Produktif di Era Digital

Keyboard dan mouse komputer yang disuguhkan khusus untuk orang berkebutuhan khusus (tunadaksa)

ist
Foty Hadirkan Inovasi Keyboard-Mouse Bagi Tunadaksa Agar Tetap Produktif di Era Digital 

TRIBUNJOGJA.COM - Didirikan sejak Januari 2020 di Yogyakarta, Foty adalah startup teknologi pengembang keyboard dan mouse komputer yang disuguhkan khusus untuk orang berkebutuhan khusus (tunadaksa).

Pengguna dapat mengakses perangkat tersebut dengan sangat nyaman menggunakan kaki mereka, karena didesain secara ergonomis menyesuaikan pola kaki. Selain itu bentuknya yang ringkas dan disambungkan ke komputer melalui wireless juga memudahkan untuk dibawa ke mana-mana.

Keberadaan perangkat ini dinilai penting, seperti saat ini masyarakat dituntut untuk tetap kompetitif di era digital. Komputer menjadi bagian penting dalam produktivitas – baik menunjang kepentingan profesional pribadi maupun bisnis.

Sementara standar perangkat komputer yang ada saat ini cukup menyulitkan bagi orang-orang yang tidak bisa mengoperasikan dengan tangannya karena keterbatasan tadi.

Bayangkan jika harus mengetik dengan kaki namun menggunakan laptop. Pun dengan keyboard biasa, jarak tombol yang rapat cukup menyulitkan.

Detail produk Foty

Sejauh ini, perangkat keyboard dan mouse yang dapat dioperasikan dengan kaki bisa dibilang belum ada produk komersialnya.

Kondisi tersebut membuat posisi Foty unik dan berpotensi menghadirkan gebrakan di pasar. Terlebih data Susenas pada 2018, ada 14,2 persen penduduk Indonesia yang menyandang disabilitas atau 30,38 juta jiwa.

Produk keyboard dan mouse Foty memiliki desain kekinian. Spesifikasinya terdiri dari beberapa komponen. Mulai dari tali jinjing yang memudahkan untuk dibawa dan diposisikan.

Foty Hadirkan Inovasi Keyboard-Mouse Bagi Tunadaksa Agar Tetap Produktif di Era Digital
Foty Hadirkan Inovasi Keyboard-Mouse Bagi Tunadaksa Agar Tetap Produktif di Era Digital (ist)

Kemudian perangkat keyboard QWERTY juga didesain menjadi dua bagian menyesuaikan dengan jarak kaki kanan dan kiri.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved