Breaking News:

La Liga

BURSA Transfer: Barcelona Berpeluang Besar Rekrut Striker Manchester City

Pemain depan berusia 26 tahun itu siap untuk meninggalkan Manchester City dan akan terbuka untuk pindah ke Camp Nou.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
Michael Regan / POOL / AFP
Gelandang Arsenal Swiss Granit Xhaka (kiri) mendekati gelandang Inggris Manchester City Raheem Sterling selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Arsenal di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 17 Oktober 2020. 

TRIBUNJOGJA.COM - Barcelona berpeluang besar untuk mendapatkan pemain internasional Inggris berusia 26 tahun Raheem Sterling, yang terbuka untuk bergabung dengan Blaugrana.

Menurut sebuah laporan oleh publikasi Spanyol Mundo Deportivo, Barcelona tetap dalam perburuan Raheem Sterling dan kini telah diberikan dorongan besar dalam mengejar pemain tersebut.

Pemain depan berusia 26 tahun itu dikabarkan siap untuk meninggalkan Manchester City dan akan terbuka untuk pindah ke Camp Nou.

Raheem Sterling bergabung dengan Manchester City dari Liverpool pada musim panas 2015 dan sejak saat itu membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain penyerang terbaik di Liga Premier.

Seorang tokoh kunci bagi The Citizens untuk waktu yang lama, statusnya di Etihad telah berkurang dalam beberapa waktu terakhir, bahkan ketika sahamnya terus meroket di sepak bola internasional.

Raheem Sterling vs Harry Maguire di Liga Premier Inggris Manchester United vs Manchester City di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 12 Desember 2020.
Raheem Sterling vs Harry Maguire di Liga Premier Inggris Manchester United vs Manchester City di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 12 Desember 2020. (Michael Regan / POOL / AFP)

Sejauh musim ini, Sterling baru bermain sebagai starter sebanyak empat kali dari 10 pertandingan yang telah dimainkannya, hanya mencatatkan satu gol dan satu assist untuk masing-masing pertandingan .

Namun, meskipun tidak menjadi salah satu opsi pilihan pertama untuk Pep Guardiola lagi, stok pemain internasional Inggris tetap setinggi sebelumnya untuk beberapa peminatnya, dengan Barcelona, khususnya, tertarik untuk mengontrak pemain berusia 26 tahun itu.

Barcelona, pada kenyataannya, berusaha untuk mengontrak Sterling di bursa transfer musim panas juga tetapi tidak berhasil dalam pengejaran mereka.

Namun, minat tersebut tidak berkurang banyak sejak saat itu, dengan raksasa Catalan sekarang melihat ke masa depan untuk memboyongnya dari Manchester City.

Memang, Barcelona sekarang sedang mempersiapkan langkah Januari untuk pemain berusia 26 tahun itu, dengan keinginan untuk mengontraknya juga dapat dimengerti.

Pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann dibayangi gelandang AC Milan Sandro Tonali saat kedua tim bentrok pada laga kedua Grup B Liga Champions di San Siro, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB.
Pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann dibayangi gelandang AC Milan Sandro Tonali saat kedua tim bentrok pada laga kedua Grup B Liga Champions di San Siro, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB. (twitter.com/Atleti)

Itu karena Blaugrana tampaknya sangat kekurangan gol setelah kepergian Lionel Messi dan Antoine Griezmann musim panas, dengan Luuk de Jong gagal menginspirasi kepercayaan diri.

Itu membuat Memphis Depay dan Ansu Fati sebagai satu-satunya pencetak gol yang layak, dengan tidak ada pemain yang benar-benar produktif seperti Griezmann atau Messi.

Dengan pemikiran itu, Sterling berpotensi menjadi tambahan yang bagus untuk Barcelona, terutama jika Sergio Aguero dapat tampil maksimal setelah membuat Barcelona membungkuk setelah pemulihannya dari cedera betis.

Sekarang, Barcelona telah mendapat dorongan besar dalam mengejar pemain internasional Inggris, yang ingin meninggalkan Manchester City dan akan terbuka untuk bergabung dengan Blaugrana.

Dengan pemikiran itu, masih harus dilihat apakah tim Catalan dapat mengamankan jasa Sterling musim dingin ini. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved