Breaking News:

MotoGP

Berita Moto GP: Marc Marquez Masuk Kandidat Kuat Juara MotoGP Musim Depan

Marquez bisa menang dalam kondisi tidak 100 persen. Bila sudah pulih 100 persen, Marquez layak jadi juara MotoGP 2022.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
motogp.com via https://twitter.com/MotoGP
Marc Marquez, Repsol Honda MotoGP 

TRIBUNJOGJA.COM - Peningkatan pesat yang dialami Marc Marquez sejauh ini menjadi bukti bahwa the baby alien mampu bersaing dengan rider lainnya di MotoGP 2021. Tidak hanya itu, Marc Marquez bahkan dipandang sebagai kandidat kuat juara MotoGP musim depan pada 2022.

Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, mengatakan Marquez bisa menang dalam kondisi tidak 100 persen. Bila sudah pulih 100 persen, Marquez layak jadi juara MotoGP 2022.

Pernat memuji kemenangan Marc Marquez di MotoGP Amerika pekan lalu. "Marquez menang dengan gap 4 detik, bayangkan apa yang bisa dia lakukan dengan kondisi terbaik," kata Pernat, dilansir Tribun Jogja dari GPOne via bolasport.

"Saya senang melihat Marc kembali, dan di olahraga ini penting untuk memiliki seorang figur pemenang seperti dia."

Walau Sirkuit Americas didominasi tikungan kiri, favorit Marquez, karakter lintasan yang menguras fisik sempat diprediksi akan menyulitkan Marquez.

Marquez masih belum pulih benar dari cedera patah tulang lengan kanannya. Tulang humerusnya pun belum menyambung dengan sempurna.

Dikutip dari Motorsport Magazine, pada akhir pekan lalu Marquez menyebut lengan dan bahunya baru 60 sampai 80 persen dari kondisi prima.

Mantan manajer tim Valentino Rossi itu percaya bahwa Marquez bisa menjadi kandidat juara terkuat musim depan.

Jika mampu kembali ke level terbaiknya, Marquez dipandang Pernat lebih unggul dari pembalap mana pun yang menjadi juara musim ini.

"Pembalap yang harus dikalahkan untuk menjadi juara, sebagaimana dinamika yang terjadi sekarang, bukan juara musim ini tetapi Marquez di kondisi terbaik," ucapnya.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved