Breaking News:

WhatsApp, Facebook dan Instagram Error : Tak Bisa Diakses dan Tak Bisa Kirim Pesan

Layanan WhatsApp, Facebook dan Instagram tak bisa diakses sejak Selasa (5/10) dini hari di berbagai negara termasuk Indonesia

Editor: Mona Kriesdinar
Ist
Ilustrasi WhatsApp 

TRIBUNJOGJA.COM - Layanan WhatsApp, Facebook dan Instagram tak bisa diakses di berbagai negara termasuk Indonesia sejak Selasa (5/10) dini hari. Ketika dicoba pada Selasa (5/10) pagi ini, ketiga layanan tersebut menampilkan pesan eror.

Banyak pengguna Facebook, WhatsApp, Instagram di berbagai negara melaporkan tidak bisa login atau membuka aplikasi dan situs Facebook, sementara feed di Instagram tidak bisa direfresh hanya menampilkan tulisan "couldn't refresh feed."

Sementara pengguna WhatsApp tidak bisa mengirim serta menerima pesan dalam bentuk apa pun, termasuk teks, foto, atau video.

Berdasar pantauan KompasTekno di situs Downdetector, Layanan Facebook, Instagram dan WhatsApp down mulai sejak pukul 00.00 WIB dini hari tadi.

Laporan gangguan itu bukan hanya terjadi di Indonesia, melainkan juga di berbagai negara, seperti dari Asia Tenggara dan bahkan di Amerika Serikat dan negara-negara Eropa.

Pihak Facebook, WhatsApp, Instagram sendiri telah mengetahui adanya gangguan ini di sejumlah negara, dan mengaku sedang melakukan investigasi.

Pengguna ketiga layanan tersebut berbondong-bondong beralih ke Telegram dan Twitter untuk berkomunikasi.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved