Transfer Liga Inggris

Update Rumor Transfer MU, Chelsea, Man City, Liverpool: Generasi Edinson Cavani Jadi Rebutan

Penyerang senegara dengan Edinson Cavani tersebut tampil mentereng saat menghancurkan Barcelona di Liga Champions. MU dan Man City mengincarnya

Penulis: Yoseph Hary W | Editor: Yoseph Hary W
PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP
Pemain depan Benfica Uruguay Darwin Nunez (kanan) menggiring bola bek Barcelona Spanyol Eric Garcia selama pertandingan sepak bola grup E putaran pertama Liga Champions antara Benfica dan Barcelona di stadion Luz di Lisbon pada 29 September 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - Manchester United dikabarkan telah mengamati sosok penyerang muda Benfica asal Uruguay, Darwin Nunez. Penyerang senegara dengan Edinson Cavani tersebut tampil mentereng saat menghancurkan Barcelona di Liga Champions. 

Selain MU, penampilan Darwin Nunez juga memukau tim-tim Liga Inggris lainnya, seperti Manchester City, Chelsea, dan Liverpool. 

Striker Benfica, Darwin Nunez
Striker Benfica, Darwin Nunez (YouTube Sports Moments)

Belum lagi sejumlah klub elite Eropa lainnya seperti Bayern Munchen dan AC Milan serta Inter Milan dikabarkan juga berminat terhadap pemain 21 tahun tersebut. 

Berita terbaru, Manchester United dilaporkan telah mengirim pengintai untuk melacak penyerang Benfica Darwin Nunez.

Manchester City sebenarnya juga akan bisa memenangkan persaingan dalam perekrutan Darwin Nunez. Namun perwakilan MU telah datang untuk menyaksikan Nunez saat Benfica meraih kemenangan 3-0 melawan Barcelona di Liga Champions Rabu lalu.

Nunez adalah pemain yang menonjol pada malam itu dan mencetak dua gol melawan raksasa Catalan, yang membuat penghitungan musimnya menjadi enam.

Tim scout Man United juga melihat Benfica kalah 1-0 di Estadio da Luz dari Portimonense pada hari Minggu. MU  mengirim scoutingnya tak lain untuk menonton Nunez, demikian laporan surat kabar Portugis A Bola, dikutip Tribun Jogja dari laman dailystar.

Terlepas dari upaya Man United, Man City merasa mereka memiliki keunggulan dalam perlombaan untuk mengontrak penyerang berperingkat tinggi tersebut, berkat hubungan transfer khusus mereka dengan Benfica.

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa tahun terakhir, kiper Brasil Ederson dan bek tengah Ruben Dias telah meninggalkan raksasa Portugal itu untuk pindah ke Stadion Etihad masing-masing seharga £ 34 juta dan £ 62 juta.

Nunez memiliki klausul pembelian sebesar £125 juta, tetapi City yakin mereka dapat mengontrak penyerang itu dengan harga mendekati £70 juta.

Persaingan untuk mendapatkan Nunes tampaknya akan semakin ramai. Pasalnya, dua klub Manchester tidak sendirian dalam mengejar Nunez.

Liverpool, Chelsea dan Bayern Munich semua dikabarkan tertarik. Masa depan Nunez telah di udara sejak bos Benfica Jorge Jesus mengakui di musim panas bahwa akan sulit untuk mempertahankannya.

"Semua ini kemampuan pengambilan keputusan, finishing dan kecepatan.

“Dia adalah pembelian paling mahal Benfica, dan ketika tidak ada pandemi, dia akan menjadi penjualan termahal. Dia akan menjadi pemain kelas dunia.

“Kita tidak boleh lupa bahwa dia masih kecil, dia berusia 21 tahun, ada banyak hal tentang permainan yang belum dia ketahui. Dia akan belajar dengan saya dan Benfica.

"Sayangnya bagi saya, mungkin saya akan kehilangan dia dalam waktu singkat."

(*/ose/ Tribun Jogja )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved