Breaking News:

Manchester City Disarankan Rekrut Erling Haaland, Opsi Impian untuk Pep Guardiola?

Erling Haaland membuktikan dirinya sebagai pemain yang sangat baik di sepertiga akhir lapangan setelah ia membuat rata-rata 5,2 tembakan.

Sempremilan
Erling Braut Haaland, Borussia Dortmund 

TRIBUNJOGJA.COM - Mantan bek Liverpool, Glenn Johnson, menyarankan  Manchester City untuk mendaratkan striker Borussia Dortmund Erling Haaland.

Dalam sebuah wawancara melalui talkSPORT, Johnson berkata, bahwa Erling Haaland adalah pilihan yang paling jelas bagi Manchester City.

"Dia punya banyak waktu di depannya dan terlihat seperti tipe pemain yang cocok dengan Liga Premier. Saya tahu ada pembicaraan tentang Kylian Mbappe meninggalkan PSG, tetapi bagi saya, jika saya adalah pemilik Manchester City dan saya bisa merekrut satu pemain, itu adalah Haaland," terang Johnson.

Haaland berada dalam performa yang sangat bagus untuk Dortmund musim ini karena ia terus mencetak gol secara reguler di sepak bola Jerman.

Pemain internasional Norwegia itu mencetak 11 gol dan memberikan empat assist dalam delapan pertandingan untuk pakaian Jerman musim ini di berbagai kompetisi.

Pemain berusia 21 tahun itu membuktikan dirinya sebagai pemain yang sangat baik di sepertiga akhir lapangan setelah ia membuat rata-rata 5,2 tembakan, 1,4 umpan kunci dan 1,2 dribel per 90 menit di Bundesliga.

Namun, ia perlu menemukan cara untuk meningkatkan permainan link-up nya karena ia baru membuat 70,8% dari percobaan umpannya di divisi satu Jerman (statistik melalui whoscored ).

Haaland adalah kehadiran yang mematikan di depan gawang lawan karena ia dapat mencetak gol secara konsisten di level tertinggi.

Jumlah pencetak golnya tampaknya semakin baik setiap tahun di Dortmund.

Pemain internasional Norwegia telah membuktikan dirinya sebagai seorang pria untuk acara-acara besar karena dia tidak malu melakukan yang terbaik ketika sorotan tertuju padanya.

Manchester City tidak dapat disangkal dapat menggunakan striker dengan keahlian Haaland karena mereka belum menggantikan Sergio Aguero, yang bergabung dengan Barcelona musim panas lalu.

Pep Guardiola saat ini memiliki Gabriel Jesus sebagai satu-satunya penyerang tengah yang diakui meskipun pelatih kepala Spanyol sering memutuskan untuk memainkannya di sayap musim ini.

Secara keseluruhan, raksasa Mancunian akan bijaksana untuk mengatur langkah untuk mengamankan layanan Haaland karena ia memiliki apa yang diperlukan untuk memimpin biaya di Stadion Etihad untuk dekade berikutnya.

Sensasi Norwegia adalah striker kuno yang baik yang bisa pergi jauh dalam membantu Man City mempertahankan dominasi mereka di sepakbola Inggris yang membuatnya menjadi pilihan impian bagi Guardiola untuk dipertimbangkan di masa depan.

(TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved