Breaking News:

KRONOLOGI Kebakaran Pabrik Triplek di Bantul, Seorang Pegawai Alami Luka Bakar di Tangan

Kebakaran terjadi di pabrik triplek yang berada di Padukuhan Bungsing, Kalurahan Guwosari, Kapanewon Pajangan, Bantul, Selasa (5/10/2021). Dari

Penulis: Santo Ari | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM/ Santo Ari
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api di pabrik triplek, selasa (5/10/2021) 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Kebakaran terjadi di pabrik triplek yang berada di Padukuhan Bungsing, Kalurahan Guwosari, Kapanewon Pajangan, Bantul, Selasa (5/10/2021).

Dari keterangan saksi, kebakaran diakibatkan pembakaran sampah yang masih berada di lingkungan pabrik.

Didik Untoro, petugas keamanan pabrik menyatakan bahwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 12.30. Saat itu ada ada pembakaran sampah triplek di mana lokasi bakaran masih berada di area pabrik.

Tepatnya berada di pojok pabrik.

Baca juga: Kecelakaan di Jalan Abu Bakar Ali, Pengendara Sepeda Motor dalam Penanganan Medis

"Anginnya besar. Karena angin itu, langsung nyamber sebelahnya, langsung besar (apinya)," ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa biasanya memang di lokasi itu dijadikan tempat untuk membakar sampah. Namun nahas, angin justru membuat api merambat ke tumpukan triplek dan semakin membesar sekitar pukul 12.45.

Karena banyak bahan yang mudah terbakar, api pun cepat membesar. Dirinya berusaha memadamkan api, namun menurut pengakuannya, air PDAM saat itu tidak mengalir.

Sehingga api pun semakin besar melahap area pabrik. Besarnya api juga merobohkan atap tempat penyimpanan triplek di sana.

Kejadian itu pun dilaporkannya ke petugas pemadam kebakaran. Dari pantauan wartawan Tribun Jogja, hingga pukul 15.00 petugas masih berusaha memadamkan api di pabrik tersebut.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Namun Didik mengungkapkan bahwa salah satu pegawai di sana menderita mendapatkan luka bakar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved