Breaking News:

Kalah dari Jatim, Tim Panahan DIY Sumbang Medali Perak dan Perunggu

Kontingen cabang olahraga (cabor) panahan DI Yogyakarta menyumbang dua medali di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Hari Susmayanti
Istimewa
Atlet panahan nomor Mix team recurve DIY, Titik Kusuma W (kiri) dan Hendra Purnama (kanan). 

TRIBUNJOGJA.COM, PAPUA - Kontingen cabang olahraga (cabor) panahan DI Yogyakarta menyumbang dua medali di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Selasa (5/10/2021).

Bertanding di Lapangan Kampung Harapan, Sentani, Papua, atlet DIY di  nomor recurve mix team Titik Kusuma Wardhani dan Hendra Purnama berhasil menyumbangkan medali perak.

Pasangan kakak beradik itu mempersembahkan medali perak setelah kalah dari pasangan asal Jawa Timur, Deananda Choirunisa dan Riau Ega Agata Salsabila.

Kemudian medali lainnya disumbangkan atlet nomor recurve putra yakni Okka Bagus Subekti, Arif Dwi Pangestu, dan Hendra Purnama.

Langkah tim recurve putra ini sebetulnya sempat terseok-seok karena hampir kehilangan medali di awal pertandingan saat melawan perwakilan dari Jawa Timur Riau Ega Agata Salsabila. 

Namun beruntung selepas keluar dari tekanan, ketiga putra kebanggan DIY tersebut dapat menang dengan mudah melibas perwakilan Jawa Timur dengan skor akhir 6-2.

Salah satu atlet panahan DIY, Okka Bagus Subekti mengatakan peraihan medali perunggu ini bukanlah target yang diinginkan.

Lantaran sejak awal tim recurve putra sebetulnya membidik medali emas pada nomor tersebutt, namun ternyata Dewi Fortuna belum berpihak pada ketiga atlet DIY itu.

"Ya target sebetulnya kita bisa dapat medali emas, tapi untuk kesempatan ini meleset," katanya.

Baca juga: Atlet Balap Motor DIY Terjatuh saat Uji Coba Sirkuit PON XX Papua 2021

Okka menyebut salah satu faktor kekalahan di ajang PON tahun 2021 ini karena masih merasa grogi saat pertandingan dimulai.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved