Breaking News:

MotoGP

Berita Moto GP Hari Ini: Hasil Cek Lengan Marc Marquez, Ternyata Tulang Belum Sepenuhnya Menempel

Marc Marquez mengaku tidak ada rencana operasi lagi. Namun hasil pengecekan jelang MotoGP Misano menunjukkan tulangnya belum sepenuhnya menempel

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
instagram.com/motogp
Marc Marquez dikabarkan absen saat balapan MotoGP Andalusia karena cedera lengannya belum 100 persen pulih 

TRIBUNJOGJA.COM - Setelah memenangi MotoGP di Circuit of The Americas (COTA), Marc Marquez menatap jadwal balapan selanjutnya di Misano dengan kecemasan akan  kondisi lengannya. Sejauh ini memang tidak ada rencana operasi lagi, namun hasil pengecekan ternyata menunjukkan tulangnya belum sepenuhnya menempel. 

Berita terbaru soal kondisi Marc Marquez itu bisa jadi kabar kurang mengenakkan di tengah peningkatan performa rider andalan Repsol Honda tersebut. 

Sementara ia berjuang untuk kembali ke performa terkuatnya, ternyata masalah fisiknya tak berkesudahan. Patah lengan yang membuatnya absen sepanjang musim lalu, hingga kini belum benar-benar pulih. 

Meski pekan lalu memenangi MotoGP Americas, Marc Marquez tetap menyatakan belum sepenuhnya siap bersaing dalam kejuaraan balap motor tersebut.

Masalah fisik masih membayangi Marc Marquez  ketika berjuang tampil baik. Ia memang telah dua kali juara sejak kembali dari cedera patah tulang lengan kanan yang didapat di Sirkuit Jerez pada 2020.

Kala mengalami cedera itu, Marc Marquez bahkan menjalani tiga kali operasi di lengannya. Kini ia telah menunjukkan peningkatan pesat dan sudah dua kali juara lagi. 

Namun Marc Marquez mengaku masih butuh waktu untuk kembali menemukan performa terbaiknya.

Untuk beberapa waktu, pembalap Spanyol itu harus mengatur kondisi fisiknya dengan cermat selama akhir pekan, menghindari terlalu banyak usaha keras dan menghidari terjatuh lagi.

"Saya melakukan semua yang dokter katakan, saya berusaha untuk tidak jatuh, tetapi itu tidak mudah. Saya belum baik-baik saja,

saya tidak tahu mengapa, tetapi saya masih belum pada level yang saya inginkan," kata Marquez dilansir Tribun Jogja dari Tuttomotoriweb via bolasport.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved