Breaking News:

MotoGP

Berita Moto GP: Berpeluang Kunci Gelar Juara Dunia di Misano, Ini Komentar Fabio Quartararo

MotoGP Misano. Fabio Quartararo wajib finis di atas Francesco Bagnaia yang saat ini menempelnya di urutan kedua dalam klasemen.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
https://twitter.com/FabioQ20
Fabio Quartararo, MotoGP 2021 

TRIBUNJOGJA.COM - MotoGP 2021 seri 16 akan digelar di Misano. Di sirkuit ini, pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo berpeluang mengunci gelar juara dunia MotoGP 2021. 

Fabio Quartararo, MotoGP 2021
Fabio Quartararo, MotoGP 2021 (https://twitter.com/FabioQ20)

Walau demikian, ia sadar pebalap terkuat di Misano kali terakhir adalah Francesco Bagnaia, sosok rival terdekatnya saat ini. 

Namun bila peluang juara itu datang, Fabio Quartararo pun yakin perayaan akan tiba pada waktunya. Quartararo memang mempunyai peluang mengunci gelar pertama di ajang balap dunia MotoGP.

Itu terjadi jika pembalap Prancis itu mendapatkan hasil baik saat menjalani balapan kedua di Sirkuit Misano, Italia, 24 Oktober 2021 mendatang.

Fabio Quartararo wajib finis di atas Francesco Bagnaia yang saat ini menempelnya di urutan kedua dalam klasemen.

Mereka mempunyai selisih 52 poin dengan tiga seri tersisa dari MotoGP 2021. Jika berhasil finis di atas Bagnaia dan mempunyai selisih minimal 51 poin, Quartararo adalah juaranya musim ini.

"Tapi, saya tidak ingin merayakannya terlebih dahulu. Ketika saatnya tiba, perayaan pasti akan datang," kata Quartararo, dikutip Tribun Jogja dari bolasport. 

Quartararo akan menerapkan taktik seperti balapan-balapan lainnya pada MotoGP Emilia Romagna 2021.

El Diablo akan pasrah dengan hasil apapun saat lawatan kedua di Misano. "Saya tahu saya mempunyai margin yang bagus di klasemen, tetapi saya akan tampil di Misano dengan pendekatan balapan seperti biasanya," ucap Quartararo.

"Selain itu, Bagnaia sangat kuat pada balapan terakhir di lintasan itu." "Jadi, jika saya berhasil mendapatkan gelar di Misano, itu akan fantastis, jika tidak, kami masih mempunyai peluang lain," imbuhnya lagi.

Fabio Quartararo kembali berbicara tentang hasil pada balapan MotoGP Americas 2021 di Circuit of the Americas, Austin, Texas, Amerika Serikat, Minggu (3/10/2021) waktu setempat.

ia berhasil mendapat podium kedua setelah gagal mampu mendekati Marc Marquez yang keluar sebagai pemenang.

"Itu adalah podium kedua terbaik dalam karier saya," tutur Quartararo. "Saya benar-benar stress di pagi hari, tetapi setelah tikungan pertama, saya mengesampingkan segalanya dan hanya berkonsentrasi pada balapan."

"Saya benar-benar puas dengan hasilnya. Tujuan kami adalah finis di podium dan kami mendapatkannya," ujarnya lagi.

(*/)

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved