Breaking News:

Feature

Kedai Sayur Mayur Rutin Gratiskan Sayur dan Ayam Pada Hari Tertentu

Warung sayur di Jalan Godean, Sleman, yang satu ini menggratiskan aneka jenis sayur setiap hari Jumat, Selasa, dan Minggu.

Penulis: Miftahul Huda | Editor: Agus Wahyu
TRIBUNJOGJA/MIFTAHUL HUDA
WARUNG - Ridwan, penjaga Kedai Sayur Mayur. Warung ini membagian sayur dan ayam gratis di saat tertentu, Senin (4/10/2021). 

Warung sayur di Jalan Godean, Sleman, yang satu ini menggratiskan aneka jenis sayur setiap hari Jumat, Selasa, dan Minggu. Warung itu bernama Kedai Sayur Mayur, letaknya ada di samping SPBU Pertamina Jalan Godean.

PENJAGA warung sayur bernama Ridwan mengatakan, sayur gratis itu diberikan atas keinginan pemilik warung itu, bernama Amir Mutaqin. Beragam bahan makanan yang digratiskan itu adalah tahu dan tempe pada hari Selasa, sayur kangkung dan bayam hari Jumat, dan khusus hari Minggu pemilik warung menggratiskan ayam.

"Betul, itu gratis kalau hari Selasa tahu atau tempe, hari Jumat bayam atau kangkung, dan hari Minggu gratis ayam," ucap Ridwan saat ditemui, Senin (4/9/2021).

Sayur yang digratiskan di warung itu terbatas atau menyesuaikan stok yang ada. "Tapi kalau untuk stoknya misal bayam atau kangkung itu sehari ada 12 ikat," jelasnya.

Jika dirinci, harga satu ikat bayam di warung itu sebesar Rp3 ribu, dan kangkung Rp2 ribu. Dengan begitu, ketika datang pas hari Selasa pengunjung warung di sana bisa menghemat hingga Rp5 ribu namun tetap mendapat bahan makanan bayam atau kangkung.

Sayur gratis di warung itu sudah berjalan rutin sejak sebelum Ridwan bekerja di warung itu. "Sudah berjalan lama kok. Dan memang rutin ada sayur yang digratiskan, yang minta owner-nya," terang dia.

Selain gratis sayur di hari-hari tertentu, warung itu juga buka selama 24 jam. "Dan bisa pesan antar," tandasnya. (hda)

Baca Tribun Jogja edisi Selasa 5 Oktober 2021 halaman 01

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved